Semarak HUT RI Ke-78, Sekda Labuhanbatu Napak Tilas Tugu Juang 45

0
11

Labuhanbatu, Nusnet.news- Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe menghadiri napak tilas tugu juang 45, dalam rangka menyemarakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78 Tahun,di Rumah Dinas Bupati Pertama, di Jalan MH. Thamrin, Kecamatan Rantau Utara. Minggu (13/8/2023).

Sekda mengatakan dalam rangka melaksanakan kegiatan napak tilas sejarah perjuangan, jiwa semangat 45 untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa demi mempertahankan kemerdekaan negara indonesia tercinta.

“Yang terpenting lagi adalah pembelajaran sejarah bagi generasi penerus bangsa untuk senantiasa mengingatkan dan mengenang perjuangan para pahlawan khususnya para pahlawan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dengan mengikuti kegiatan napak tilas sejarah perjuangan, jiwa semangat 45 setidaknya peserta turut merasakan betapa berat medan tempur yang dilaluinya,” ucap Sekda.

 

Dikatakan Sekda, kita menyadari bahwa kepemudaan sangat erat kaitannya dengan semangat berkarya dan berpartisipasi dari masyarakat karena pemuda tidak dapat terpisah dari perjalanan hidup masyarakat itu sendiri.

” Untuk itulah pemerintah kabupaten labuhanbatu melalui dinas kepemudaan dan olah raga kebudayaan dan pariwisata kabupaten labuhanbatu melaksanakan kegiatan ini. Mengajak generasi muda untuk lebih mengenal perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” kata Sekda.

Sekda juga berpesan kepada para pemuda dan remaja labuhanbatu bisa mengenal betul sejarah dan perjuangan pendahulu.

Ketua LVRI Mayor inf Purn Muhammad Sutrisno mengatakan veteran di indonesia ada tiga, yaitu. 1. Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. 2. Veteran Republik Pembela Indonesia. 3. Veteran Perdamaian Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan perjalan perjuangan kemerdekaan republik indonesia oleh Ketua DAC 45 Rustam Hasibuan SH.

Turut Hadir Forkopimda, Beberapa Pimpinan OPD, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Ketua DAC 45, LPRI, Karang Taruna, PPM dan Tamu Undangan Lain.(Ok/Ryp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.