TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Lakukan Penilaian di Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu

0
8
Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP - PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian kepada Kecamatan yang mengikuti lomba tingkat TP. PKK Provinsi yakni Kecamatan Bilah Barat

TNews, LABUHANBATU SUMUT – Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP – PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian kepada  Kecamatan yang mengikuti lomba tingkat TP. PKK Provinsi yakni Kecamatan Bilah Barat pada Lomba Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test di Kantor Camat Bilah Barat pada Jumat (04/11/2022).

Dalam evaluasi ini tim disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu dengan berbagai kegiatan.

Pada lomba Iva Test di Kantor Camat Bilah Barat  Bupati Labuhanbatu dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd.

Pada kesempatan Ia mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, saya mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Tim Evaluasi Penilaian Lomba Iva Test tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhanbatu.

“Semoga dengan kehadiran Tim Evaluasi menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk menambah ilmu dan wawasannya tentang kesehatan terutama bagi kaum wanita yang rentan terserang kanker serviks,” ujarnya.

Sarimpunan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait

“Tim Penggerak PKK di semua tingkatan, yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui kegiatan 10 (Sepuluh) program pokok PKK. Dan ucapan yang sama kepada Camat Bilah Barat beserta instansi terkait atas prestasinya sebagai perwakilan Kabupaten Labuhanbatu dalam evaluasi lomba pelaksanaan IVA TEST,” ujarnya.

Selanjutnya Sarimpunan berharap kepada semua yang berhadir, semoga melalui evaluasi yang saat ini dilaksanakan dapat menjadi ajang koreksi, pembelajaran dan perbaikan.

“Sehingga menjadi pencerahan bagi kita dalam upaya mensejahterakan masyarakat labuhanbatu ke depannya,” ucapnya dalam menutup sambutan Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM mengatakan kesehatan merupakan dasar untuk membangun manusia.

“Kesehatan tidak hanya penting untuk diri sendiri, kesehatan juga penting dalam menjaga keterlangsungan generasi bangsa dan sebagai modal utama dalam melakukan aktivitas,” ujarnya.

Saat ini kanker serviks merupakan penyebab kematian perempuan nomor satu di Indonesia.

Untuk mencegah tersebut, melalui gerakan PKK kami telah berupaya untuk mengantisipasi  perkembangannya khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, Tim penilaian PKK Provsu Dewi Sartika Nasution mengatakan pihak mereka sangat mengapresiasi tinggi atas kesiapan dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan ini.

“Pertemuan ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing secara ketat untuk menentukan 8 besar kabupaten dan 5 besar kota. Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan tanggung jawab PKK terkait program kerja PKK  tahun ini,” katanya.

Adapun tim penilaian PKK Provsu yang hadir yakni Dewi Sartika Nasution, Delyana, dr.Ronika Sihaloho

Turut Hadir juga, Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham, Para Camat, Muspika Kecamatan Bilah Barat, Para Kades Se Kecamatan Bilah Barat, Para Kepala Puskesmas, TP PKK Kecamatan Bilah Barat, TP PKK Desa Se Kecamatan Bilah Barat, Sahabat Bunda Maya, Para Kader PKK, Manager PT Sipirok Indah Sofyan Yus Siregar, dan Tamu Undangan lainnya.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.