Wakili Bupati, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Hadiri Workshop Pencapaian Pramuka Garuda

0
7
Asisten I Pemkab Labuhanbatu Hadiri Workshop Pencapaian Pramuka Garuda. (Foto : Airul)

TNews, LABUHANBATU SUMUT – Kamabicab Gerakan Pramuka Cabang Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga, M.Pd hadiri Kegiatan Workshop Pencapaian Pramuka Garuda yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu di Asrama Haji Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan Workshop pencapaian pramuka garuda penegak dan pandega kwartir cabang Labuhanbatu Tahun 2022 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kemampuan Pramuka Penegak dan Pandega sehingga mampu melaksanakan seleksi Pramuka Garuda.

Selain itu juga sebagai wadah silaturahmi Pramuka Penegak dan Pandega se Kwartir Cabang Labuhanbatu. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 360 orang dengan 22 orang pendamping, dan sumber dana dalam kegiatan ini dari Kas Kwartir Cabang Labuhanbatu.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Sentosa Pohan,M.Kom  mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar  silaturahmi, akan tetapi bagaimana nantinya adik-adik dapat menguasai tahapan-tahapan kecakapan-kecakapan apa yang harus kita lalui untuk dikatakan menjadi pramuka penegak.

“Pramuka Penegak ini adalah golongan tertinggi dalam Gerakan  Pramuka, kita berharap akan lahir dari Labuhanbatu ini Penegak Pandega yang Penegaknya adalah Garuda. Agar kita bisa menjadi rangsangan ataupun stimulus kepada lainnya,” katanya.

Sentosa menambahkan, pada tanggal 19-23 Desember mendatang Labuhanbatu akan menjadi tuan rumah perkemahan Wirakarya Daerah Sumatera Utara, tentunya ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan kepada kita semua dan harus sama-sama kita sukseskan.

“Gerakan Pramuka ini mampu kita jadikan salah satu upaya untuk memBolo Kabupaten Labuhanbatu. Dan untuk  kemah Bakti nantinya yang akan kita laksanakan di Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat, objek yang kita laksanakan disana nantinya adalah membantu Pemerintah dalam Penurunan Angka Stunting (Gizi Buruk),” tambahnya.

Sementara itu, Kambicab Gerakan Pramuka  Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd  dalam  sambutannya menyampaikan pada Workshop yang dilaksanakan hari ini, bukan merupakan pertemuan semata.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu atas terlaksananya kegiatan ini. Sehingga ke depan dengan berbagai tahapan waktu workshop pencapaian garuda pramuka ini akan masuk pada substansinya, tercapai pada tujuan utama,” tutupnya.

Pada Kegiatan tersebut dirangkai dengan Pengumpulan Donasi Bantuan Korban Kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan KH. Dewantara.

Turut menghadiri, Perwakilan Kemenag Labuhanbatu, Kamabiran, Kakak-Kakak Pendamping dan Adik-adik Pramuka peserta workshop.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.