Dispar Kota Padang Sidempuan Gelar Lomba Kuliner

0
1052

TNews, PADANG SIDEMPUAN SUMUT –  Dinas Pariwisata (Dispar) kota Padang Sidempuan menggelar kegiatan Lomba Kreasi Jajanan Kuliner.

Kegiatan itu dibuka oleh H. Parimpunan Siregar, Staf ahli bidang Ekonomi pembangunan bertempat di alaman bolak hari senin 14 November 2022.

Lomba ini bertujuan untuk membantu para pelaku ekonomi kreatif sub sektor kuliner yang terimbas pandemi Covid-19 agar mereka dapat memproduksi produksi makanan yang kreatif, inovatif dan layak jual.

Peserta lomba dibagi dalam 4 sesi, dan dalam tiap sesi dibagi dalam beberapa kelompok. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi penumpukan massa. Berbagai jajanan kuliner ditampilkan secara menarik oleh para peserta. Cara Penilaianpun di bagi 4 cara yaitu :  Rasa makanan, Tampilan penyajiannya, buku resep maupun kreatifitas dan Inovasi Kebersihannya.

Parimpunan Siregar. Staf ahli bidang Ekonomi mengatakan dengan adanya lomba ini menjadikan pelaku UMKM menjadi lebih kreatif, inovatif dan nantinya akan memberikan ruang untuk memfasilitasi mereka dalam mempromosikan jajanan.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi daya tarik wisata dan menjadi ikon wisata di Kota Padang Sidempuan. Dan diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat kota Padang Sidempuan bisa tetap berkarya,” ucap parimpunan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Hamdan Damero  berharap lomba ini bisa dijadikan wahana pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak dan mengelola cita rasa masakan yang lebih baik lagi.

“Melalui lomba ini juga diharapkan dapat menciptakan kuliner-kuliner unggulan di Kota Padang Sidempuan.” tuturnya.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.