Kapolres AKBP Dr. Ali Machfud Audiensi dengan BKAG Serdang Bedagai Periode 2022 – 2027

0
23

TNews, SERGAI – Kapores Serdang Bedagai (Sergai) AKBP. Dr. Ali Machfud SIK, MIK menerima audiensi dari pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kab. Sergai periode 2022 – 2027 di Ruang kerjanya, Rabu (01/02/23) pukul 10.00 wib.

Ketua BKAG Pdt J. Simarmata, S.Th mengatakan bahwa kedatangannya bersama para pengurus melakukan audensi sekaligus menjalin silaturahmi untuk menyampaikan program kerja BKAG di Kab. Serdang Bedagai serta penyerahan program kerja BKAG kepada Bapak Kapolres Serdang Bedagai.

“Kami juga menyampaikan kepada Bapak Kapolres kepengurus BKAG Kab. Serdang Bedagai sudah diterima di Kementrian Dalam Negeri dan terdaftar sebagai sebuah bentuk organisasi,” katanya.

Sementara itu, program kerja BKAG akan berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Serdang Bedagai terutama menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

“Selanjutnya, memohon bantuan pihak kepolisian untuk mengantisipasi ancaman ada gangguan  kamtibmas yang meresahkan pada sekarang ini, dimana ada isu isu yang telah beredar di sekitar kami antara lain seperti isu penculikan anak dan peredaran Narkotika,” ujaranya.

Adapun arahan serta bimbingan yang disampaikan oleh Kapolres Sergai mengucapkan selamat atas kepengurusan organisasi BKAG di Kabupaten Serdang Bedagai periode 2022 – 2027.

“Perlu kita ketahui bersama – sama dimana saat ini adalah memasuki pada tahun politik ini, sehingga banyak kegiatan masyarakat yang pasif menjadi aktif,” katanya.

Kapolres juga mengigatkan dan mengimbau agar BKAG Kab. Sergai agar tidak mencampur adukkan kegiatan agama pada kegiatan politik.

“Kami sangat mendukung kegiatan BKAG yang bersifat dengan keagaaman apa lagi untuk kepentingan umat di Wilayah hukum Polres Serdang Bedagai,” kata Kaplres.

“Perihal mengenai tetang isu – isu penculikan anak kami telah melakukan penyelidikan dan itu berita hoax dan saya menyatakan kepada BKAG bahwa isu tersebut tidak benar dan untuk ungkap kasus narkotika di Wilkum Polres Serdang Bedagai cukup tinggi namun kami selalu berusaha,” tandasnya.

Reporter : Zai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.