Mantap! Caleg DPR-RI Sokhiatulo Laoli, Harap Askab PSSI Kabupaten Nias Dapat Dikembangkan Melalui Kompetisi

0
30
Gambar : Caleg DPR-RI Sokhiatulo Laoli, Harap Askab PSSI Kabupaten Nias Dapat Dikembangkan Melalui Kompetisi. (15/1/2024).

TNews, NIAS – Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus asosiasi (Askab) PSSI Kabupaten Nias masa bhakti 2024-2028 di Gedung Serbaguna Howu-Howu Lasara Idanoi. Senin (15/01/2024).

Pada pelantikan tersebut, resmi dilantik Dermawan Harefa sebagai Ketua Umum PSSI Kabupaten Nias, Putra Julkariawan Ndruru (Sekretaris), Piard E. Logisman Mendrofa (Bendahara).

Pada kesempatan itu, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik dan mengajak untuk bergotong-royong demi sepak bola yang lebih baik.

“Sesungguhnya Potensi olahraga yang ada di Kepulauan Nias dan terkhusus di wilayah Kabupaten Nias memang sangat berpotensi bila dikembangkan,” ungkap Sokhiatulo.

Sokhiatulo Laoli menaruh harapan bahwa dengan telah terbentuknya Askab PSSI Kabupaten Nias dapat dikembangkan kegiatan sepakbola melalui kompetisi sehingga menghasilkan prestasi yang terbaik.

“Kita berharap Pengurus Askab PSSI Kabupaten Nias dapat bisa membuat suatu progam yang pasti dan selalu menjaga kekompakan,” harap Sokhiatulo Laoli.

Sementara, Ketua Askab PSSI Nias, Dermawan Harefa dalam usai dilantik mengatakan bahwa pelantikan PSSI Kabupaten Nias saat ini merupakan satu catatan sejarah bagi Kabupaten Nias, dimana yang pertama kali terbentuk pertama Askap PSSI Kabupaten Nias tahun 2024.

Ianya sebagai Ketua PSSI terpilih merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dinas terkait, panitia pelaksana dan Asprov PSSI Sumut terlebih lebih yang sudah mendukung tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Kita berharap kepada personel yang sudah dilantik hari ini dapat melakukan tugas masing-masing dan kiranya ada dukungan dari pemerintah dalam rencana kegiatan yang dapat memajukan dan meningkatkan tata kelola sepak bola di wilayah Kabupaten Nias,” pungkasnya.

Dermawan meminta dukungan penuh baik dari pemerintah daerah, DPRD Kabupaten Nias dan juga para tokoh Kabupaten Nias untuk menberikan pembangunan lapangan sepak yang sesuai dengan standar nasional.

“Kita tidak berharap dari kabupaten lain selain yang dapat memajukan selain Kabupaten Nias sendiri artinya Lo Sangehao Sitenga Sokho,” harap Dermawan.

Sebelumnya diketahui, Pelantikan Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Nias dilaksanakan oleh Plt Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sumatera Utara, Prof. Dr. dr. Fidel Genis Siregar dengan membacakan janji dan kepatuhan yang diucap ulang oleh seluruh pengurus yang dilantik, serta dilaksanakan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera Pataka kepada Ketua Umum PSSI Kabupaten Nias yang baru dilantik.*

Reporter : Kris Laoli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.