Aulia Klarifikasi Soal Isu Pengutipan Dana KIP di SMA PABA Kota Binjai

0
49
Gambar : Aulia Klarifikasi Soal Isu Pengutipan Dana KIP di SSMA PABA Kota Binjai, Binjai (7/12/2023).

TNews, BINJAI – Aulia selaku operator di sekolah SMA PABA Kota Binjai klarifikasi tentang pengutipan dana KIP ke siswa, Ia menegaskan tidak ada pemotongan dana KIP siswa.

Saat dikonfirmasi kepada media ini pada hari Kamis (7/12/2023) sore pada pukul 16.35 WIB di ruang kerjanya, Aulia mengatakan, isu itu tidak benar bang.

“Malah Saya dan rekan Saya membantu siswa kami agar mendapatkan dana KIP dari pusat, agar supaya tidak memberatkan beban orang tua siswa mereka,” ungkapnya.

Aulia menjelaskan, yang ada kartu KIP 11 orang siswa selebihnya tidak mendapat kartu KIP.

“Tapi Alhamdulillah berkat kerja Saya dan para guru-guru dan kepsek memperjuangan kan siswa, akhirnya dapat juga dana KIP siswa kami, ada sekitar lebih kurang 80 orang sudah dapat dana KIP,” terang Aulia.

“Maka itu Saya mengundang orang tua siswa pada hari Kamis (7/12/2023), Alhamdullilah pihak orang tua mereka datang, dan kami langsung membagikan dana KIP anak-anak ke orang tua mereka masing-masing,” ujar Aulia.

Terpisah, media ini mencoba konfirmasi kepada salah satu orang tua siswa, langsung orang tua siswa mengatakan, “Mereka sangat bangga atas para guru-guru dan kepsek SMA PABA Kota Binjai yang sudah membantu anak-anak mendapat dana Bantuan KIP,” ucap orang tua siswa dengan singkat.*

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.