Dana BOS di SD Negeri 024762 Kota Binjai Tahun 2023 Diduga Bermasalah

0
77

TNews, KOTA BINJAI – Ketua LSM P3H Sumatra Utara Muhammad Jaspen Pardede menyoroti dugaan Realisasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD Negeri 024762 Kota Binjai yang berada di Jalan Merak, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur itu di sorot warga. Pasalnya berdasarkan keterangan orang tua siswa, sejumlah prasarana tampak terawat.

Saat di konfirmasi media ini pada hari Senin (22/1/2024) siang, ketua LSM P3H Sumatra Utara Muhammad Jaspen Pardede mengatakan, seharusnya pihak-pihak Dinas Pendidikan Pemko Binjai harus teliti dengan kenerja Kepsek mau itu sekolah SD atau SMP yang ada di Kota Binjai ini.

“Agar para Dinas Pendidikan Pemko Binjai dapat mengetahui kenerja pihak Kepsek tersebut, contohnya apakah pihak kepsek benar serius merawat sekolah atau tidak. Kalau mereka tidak perduli dengan keadaan sekolah tersebut, ya ganti saja kepseknya,” terangnya.

Muhammad Jaspen Pardede menjelaskan lagi, dari data diperoleh, bagian kamar pintu kamar mandi di SD Negeri tersebut dinilai tak layak, sebab bagian penutup bawah sudah bolong.

Terlebih lagi asbes di beberapa bagian bangunan yang juga sudah bolong-bolong. Serta bagian atas kaca jendela ruangan kelas 1 yang sudah tak ada lagi dan fisik luar ruangan UKS yang tak enak dipandang.

“Ya sebenarnya kita miris melihat kondisi yang seperti ini, karena kan ada dana BOS untuk perawatan sekolah,” sebut Jaspen Pardede, Senin (22/1/2024).

Langsung media ini mencoba konfirmasi Kepala Sekolah SD Negeri 024762, Warsini, ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsaap terkait total Dana BOS TA 2023 enggan menjawab.

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.