Dinas PUPR Kabupaten Langkat Realisasikan Pengaspalan Jalan Penghubung Binjai-Langkat di Akhir 2023

0
14
Gambar : Dinas PUPR Kabupaten Langkat Realisasikan Pengaspalan Jalan Penghubung Binjai-Langkat di Akhir 2023, (16/1/2024).

TNews, BINJAI – Jalur jalan protokol penghubung Kota Binjai-Kabupaten Langkat yang melewati Desa Sendang Rejo dan Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai yang sempat dikritisi warga lantaran permukaan jalan berlubang kini telah diaspal.

“Pengerjaannya sudah selesai sejak Desember 2023 lalu. Alhamdulillah kini permukaan jalan sudah mulus,” sebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Langkat Khairul Azmi, Selasa (16/1/2024).

Dia berharap pemeliharaan jalan protokol yang telah terealisasi bisa membuat pengendara yang melintas nyaman dan lalu lintas lancar.

Kendati demikian, Azmi juga mengimbau agar muatan truk-truk yang melewati jalur jalan protokol tak melewati tonase karena bisa berpotensi merusak permukaan jalan.

“Persoalannya sekarang, untuk mengontrol truk-truk yang melebihi tonase tidaklah mudah. Kita harus melibatkan instansi terkait seperti Dinas LLAJ untuk mencegah truk muatan bertonase tinggi melewati jalan tersebut,” ungkapnya lagi.

Wewenang kami sebagai Dinas PUPR Kabupaten Langkat tidak ada hak melarang truk-truk yang melintas di jalan tersebut. “Tugas kami hanya memperbaiki badan jalan, Drainase, rehab bangunan, dan bronjong,” tegasnya.*

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.