Bobby Nasution akan Berikan Insentif Pengurangan Pajak bagi Investor yang Masuk ke Kota Medan

0
44
Gambar ; Bobby Nasution akan Berikan Insentif Pengurangan Pajak bagi Investor yang Masuk ke Kota Medan, (27/10/2023).

TNews, MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan memberikan insentif bagi para investor yang berkeinginan menanamkan modalnya di Kota Medan. Tidak tangung-tanggung orang nomor satu di Pemko Medan tersebut memberikan insentif berupa pengurangan, keringanan, dan pembebasan pajak ataupun retribusi bagi investor yang masuk ke Kota Medan.

“Silakan nanti ditanyakan kepada dinas terkait, besaran insentif yang bisa kami berikan selaku Pemerintah Daerah,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menyampaikan sambutannya dalam acara Medan Investment Forum & Expo 2023 yang digelar di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (27/10/23) malam.

Dihadapan para pelaku usaha yang hadir, Bobby Nasution menyampaikan acara Medan Investment Forum & Expo 2023 yang baru pertama kali digelar oleh Pemko Medan ini bertujuan untuk menarik minat investor agar mau berinvestasi di Kota Medan. Selain itu dikatakan Bobby Nasution hal ini juga sejalan dengan cita-cita yang telah ditetapkan Presiden RI Joko Widodo menjadikan Indonesia emas di tahun 2045.

“Ini merupakan cita-cita besar bangsa Indonesia, dimana ekonomi Indonesia diprediksi akan berada di urutan terbesar ke empat di dunia. Untuk itu Pemko Medan akan terus mendukung tercapainya Indonesia emas di tahun 2045 salah satunya melalui kegiatan Medan Investment Forum & Expo 2023 ini,” ujar Bobby Nasution.

Meski demikian Bobby Nasution menyadari pasca pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia memberikan efek ketidakpastian secara global. Oleh karena itu guna menyikapinya Bobby Nasution menilai perlu adanya inovasi dan responsif terhadap keadaan yang terjadi.

“Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia kami terus berinovasi memberikan kemudahan bagi para investor untuk datang ke Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Adapun kemudahan yang diberikan sebut Bobby Nasution ialah penerapan sistem pemerintahan yang sudah berbasis elektronik salah satunya melalui transformasi digital pelayanan perizinan.

“Kami terus memperbaharui sistem pemerintahan yang ada agar berbasis elektronik dan terhubung dengan sistem yang ada di Pemerintah pusat. Mudah-mudahan ini dapat mempermudah para investor yang akan masuk ke Kota Medan,” sebut Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Nurul Ichwan, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, para Konsul Negara Sahabat, Ketua DPRD Medan, Hasyim, Pj. Bupati Aceh Jaya, Nurdin, Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Himawan Buchari, Ketua Hipmi Sumut, Ade Jona Prasetyo, Ketua Kadin Sumut, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman beserta para Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat se-Kota Medan ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mengukuhkan Dewan Investasi Kota Medan.*

Reporter : ND

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.