Warga Medan Ajak Keluarga dan Anak di Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kenalkan Sosok Rasulullah sejak Dini

0
57
Gambar : Warga Medan Ajak Keluarga dan Anak di Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kenalkan Sosok Rasulullah sejak Dini, Medan (17/10/2023).

TNews, MEDAN – Ribuan warga dari Kota Medan dan sekitarnya memadati Masjid Raya Al-Mashun untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar Pemko Medan, Selasa (17/10/2023). Mereka berbondong-bondong datang bersama kelompok pengajian maupun keluarga untuk mendengarkan tausiyah Ustad kondang Hilman Fauzi.

Peringatan atas kelahiran Rasulullah SAW ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Hadir Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Sultan Deli ke-XIV Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamanjiji Perkasa Alam Shah, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Al-rahman dan unsur Forkopimda Kota Medan dalam kegiatan tersebut.

Andri, warga Medan Kota yang datang ke Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengaku sengaja datang ke sini membawa istri dan kedua anak kembarnya untuk memperkenalkan kepada buah hatinya peringatan kelahiran Rasulullah SAW.

“Kita sengaja datang ke sini untuk meraih ridho Allah SWT dan mengenalkan kepada anak-anak tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga mengenalkan bangunan Masjid Raya Al-Mashun kepada mereka,” kata Andri usai mendengarkan ceramah agama.

Menurut Andri, dengan membawa anaknya ke Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berarti mengenalkan sosok Baginda Rasulullah SAW sejak dini. Apalagi tadi bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan agar kita semua memiliki akhlak seperti Rasulullah SAW.

“Sejak dini kita kenalkan anak-anak terhadap sosok Rasulullah SAW, kita berharap nantinya mereka memiliki akhlak seperti Rasulullah, sama seperti harapan pak Wali Kota Medan tadi,” sebutnya.

Ditambahkan Andri, ini kali pertamanya dirinya bersama istri membawa kedua anaknya ke acara keagamaan. Kedepannya jika ada kegiatan seperti ini, Andri mengaku akan mengajak kedua buah hatinya. “Ini perdana bawa anak, selanjutnya Insya Allah akan terus membawa mereka,” ujarnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan melalui peringatan ini kita dapat bersilaturahmi sekaligus mengedukasi masyarakat akan sosok Nabi Muhammad SAW yang diketahui bersama memiliki sifat yang sangat baik dan mulia.

“Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk sama-sama menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Medan ini menjadi dan memiliki akhlak yang bisa atau menirukan seperti akhlak Rasulullah,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan dengan hadirnya Al Ustad Hilman Fauzi di tengah-tengah kita, semoga kita dapat mendengarkan dan memahami serta mengikuti apa yang disampaikan ustad dalam kehidupan sehari-hari kita.

“Semoga apa yang disampaikan ustad dapat menjadi penerangan bagi kehidupan kita semua,” jelas Bobby Nasution.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Al Ustad Hilman Fauzi. Usai menyampaikan tausiyah Ustad Hilman Fauzi mengajak seluruh warga yang hadir untuk berdoa memohon kepada Allah SWT.*

Reporter : ND

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.