Zainuddin Purba Mengaku Malu: Provinsi Sumut Masih Peringkat 1 Peredaran Narkoba dan Kriminilitas di Indonesia

0
33
Gambar : Zainuddin Purba saat menyampaikan rasa maunya karena Provinsi Sumatera Utara nomor satu peredaran narkoba dan kriminilitas, (26/10/2023).

TNews, MEDAN – Zainuddin Purba mengaku dirinya malu karena Provinsi Sumatera Utara masih di peringkat satu dalam peredaran narkoba.

Hal ini dikatakan Zainuddin Purba melalui akun sosial medianya secara langsung yang dikutip media ini, Kamis 26 Oktober 2023.

Selain peringkat satu di peredaran narkoba Provinsi Sumatera Utara juga masih diperingati satu kriminalitasnya.

Dalam videonya itu Zainuddin Purba mengatakan dirinya akan terus melakukan upaya permintaan kepada pihak yang berwajib untuk memberantas peredaran narkoba di Provinsi Sumatera Utara.

Lanjut kata Zainuddin Purba, sudah banyak saudara dan tetangganya yang mengadu kepadanya sering mengalami kehilangan harta benda karena narkoba.

“Saya merasa malu karena Provinsi Sumatera Utara masih di peringkat satu dalam kasus peredaran narkoba dan kriminilitas,” kata Zainuddin Purba.

Selain itu Zainuddin Purba juga mengaku dirinya sudah menyampaikan surat izin keramaian demo tunggal kepada pihak Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

“Saya sudah mengirimkan surat izin keramaian aksi demo tunggal kepada pihak Polda Sumut dan Polrestabes Medan,” tutur Zainuddin Purba.

Dalam hal ini, Zainuddin Purba menilai dari Provinsi Sumatera Utara inilah banyak tokoh dan pemuka yang lahir, jadi dirinya akan melanjutkan perjuangan mereka.

“Dari Provinsi Sumatera Utara inilah banyak tokoh dan pemuka dilahirkan, jadi Saya akan meneruskan perjuangan mereka,” ungkap Zainuddin Purba.

Disamping itu Zainuddin Purba juga menilai pihak yang berwajib sudah melakukan penindakan atas maraknya peredaran narkoba di Provinsi Sumatera Utara.

Namun di balik tindakan yang dilakukan. Pihak yang berwajib juga seperti ada pembiaran terhadap pelaku narkoba.

“Saya menilai penindakan sudah ada dari pihak kepolisian tapi pembuatan juga sepertinya ada,” tungkas Zainuddin Purba.

Sebelumnya diketahui Zainuddin Purba ini adalah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil XII Binjai Langkat dari fraksi Partai Golkar yang kerap selalu menyuarakan tentang pemberantasan narkoba.*

Penulis: Syamsir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.