KPU Paluta Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Bersama Awak Media

0
3

TNews, PALUTA SUMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan sosialisasi peran aktif media untuk mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024 di aula Hotel Sapadia, Gunungtua, Senin (21/11/2022).

Dalam sosialisasi yang mengangkat tema ‘peran aktif media untuk mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024’ yang dibuka oleh ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap dihadiri komisioner KPU Paluta Yusran Harahap, Lidiyawati Harahap, sekretaris KPU Paluta AM Daulay dan diikuti oleh kalangan pers yang merupakan perwakilan media di wilayah kabupaten Paluta.

Dalam sosialisasi tersebut, bertindak sebagai narasumber antara lain Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Paluta Lairar Rusdi Nasution, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni diwakili Kanit I Sat Intelkam Bagian Politik Iptu Titus D, Kajari Paluta yang diwakili Kasi Pidum Dona Martinus dan Komisioner KPU Paluta Bidang Sosdiklih, Parmas dan SDM Muhammad Nafsir Rambe.

Ketua KPU Kabupaten Paluta Ongkusyah Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menyukseskan pemilu tahun 2024 pihaknya menggandeng berbagai pihak, salah satu di antaranya adalah media massa. ⁣

Dan salah satu tujuan utamanya adalah agar informasi dari KPU tersampaikan seluas-luasnya kepada masyarakat.⁣

“Kami berharap dengan adanya pertemuan ini rekan-rekan media diharapkan dapat memberitakan tentang Pemilu serentak tahun 2024 dan menciptakan suasana kondusif sehingga tidak terjadi permasalahan di tengah masyarakat mengingat setiap jelang Pemilu suhu politik meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, media massa merupakan salah satu pihak yang memberikan pendidikan kepada khayalak umum dan media juga bisa menjadi kontrol sosial yang bisa mengontrol segala dinamika yang ada.

Ia juga mengungkapkan, perlunya menggandeng media untuk turut memberikan edukasi kepada publik, dan juga sebagai kontrol kepada KPU, apabila ada sesuatu dari pihaknya yang tidak sesuai peraturan maupu regulasi.

“Dan yang paling penting adalah, banyak informasi yang akan kita sediakan untuk masyarakat mengenai Pemilu 2024 melalui media. Untuk itu kami berharap kepada media untuk bisa bersinergi bersama kami demi kesuksesan Pemilu serentak tahun 2024,” harapnya

Reporter : Ridwan Hasibuan
Korwil    : Khiarul Sipahutar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.