Labusel Cetak Hattrick 9 Kali Raih WTP

0
12

TNews, LABUSEL SUMUT – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 9 secara berturut-turut dari BPK RI.

Hal itu di ungkapkan Bupati kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Edimin pada Rakor Pemda dan UAPPA-W tahun 2022 yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jl. Jend. Sudirman no 41 Medan, Kamis (03/11/2022)

Menurut Bupati Edimin Opini WTP atau unqualified oopinion, menyatakan laporan entitas keuangan Pemkab Labuhanbatu Selatan yang diperiksa wajar dalam semua hal.

“Seperti laporan material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia,” jelas Bupati.

Sebagaimana telah ditetapkan dalam Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pemeriksaan yang menjadi tugas BPK meliputi pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab mengenai keuangan negara.

“Pemeriksaan tersebut mencakup seluruh unsur keuangan negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara,” jelasnya lagi.

Disebutkan, Dalam melaksanakan tugasnya, BPK RI melakukan tiga jenis pemeriksaan yaitu pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

“Opini WTP untuk sekian kalinya kita peroleh, sudah 9 kali berturut-turut dan jangan berbangga. mari kita perbaiki lagi sistem pengelolaan keuangan kita. Ini hanya bonus kinerja yang utama dan saya juga bertrimakasih kepada BPK RI yang sudah datang untuk memeriksa kami,” tandas Bupati.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.