Padang Lawas Utara Peringati HUT DWP ke 23

0
59

TNews, PALUTA SUMUT – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23 mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Padang Lawas Utara, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Padang Lawas Utara beserta jajaran, Ketua Bhayangkari beserta jajaran, Ketua Persit Chandrakirana beserta jajaran, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini beserta jajaran, Ketua GIAD, Ketua BMKT beserta jajaran, Ketua Muslimat NU beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hasbullah Harahap, S.Sos., MM., dalam laporannya menjelaskan bahwa pelaksanaan peringatan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke 23 sebagai wujud untuk meningkatkan sumber daya anggota dalam membina keluarga, memperkukuh rasa kesatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa DWP Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara perlu menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai perwujudan program kerja.

“Ini menitikberatkan pada upaya kongkrit dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat, melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendukung tercapainya tujuan nasional,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan program kerja dan kegiatan harus disesuaikan dengan kebutuhan anggota dan masyarakat, selaras dengan program kerja Pemerintah serta menjawab tantangan dan kondisi saat ini, dan kegiatannya dapat diintegrasikan dengan harihari besar lainnya.

“Sebagai mitra Pemerintah, DWP terus melakukan langkah nyata sebagai bagian upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga baik meliputi peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya khususnya bagi anggota Dharma Wanita dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga Indonesia,” katanya.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan HUT ke-23 DWP tahun 2022 memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra Pemerintah.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke 23, semoga dengan umur yang sudah 23 tahun, organisasi DWP dapat menjadi lebih baik dan dapat berkontribusi dalam mewujudkan Padang Lawas Utara yang beriman, cerdas, maju, dan beradat.

“Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 23 juga turut dimeriahkan dengan penampilan fashion show dengan busana yang digunakan terbuat dari bahan-bahan daur ulang oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara,” tandasnya.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.