Pemda Paluta Berikan Bantuan Peralatan untuk IKM

0
9

TNews, PALUTA – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyalurkan bantuan peralatan bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang memiliki identitas KTP Kabupaten Padang Lawas Utara, Jumat (16/12/2022).

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mengurangi beban ekonomi masyarakat pelaku IKM yang terdampak inflasi akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) tahun 2022.

Bupati Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam menekan inflasi dan meningkatkan kembali perekonomian masyarakat.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara kepada bapak – ibu pelaku IKM yang terdampak inflasi akibat naiknya harga BBM, kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat benar-benar digunakan untuk pengembangan usaha bapak – ibu,” ujarnya.

Sementara, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Padang Lawas Utara Ridi AP melalui Kabid Perindustrian Fauziah Amini Lubis, SE., M.Si menerangkan bahwa penerima manfaat yang terdata berjumlah 103 orang.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan berupa kompor gas beserta selang dan regulator, tabung gas LPG 3kg beserta isi, dan sebuah blender.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kajari Padang Lawas Utara yang diwakili oleh Kasi Intelijen Hendri Dolok Tambunan, SH dan personel Kejari Padang Lawas Utara.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.