Pengurus IDI Paluta Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

0
51
Pengurus IDI Cabang Paluta masa bakti 2022 - 2023 resmi dilantik di aula Hotel Sapadia Gunungtua, Kamis (26/1/2023). FOTO : KAMMAR

TNews, PALUTA – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Padang Lawas Utara (Paluta) masa bakti 2022 – 2023 resmi dilantik di aula Hotel Sapadia Gunungtua, Kamis (26/1/2023).

Pada prosesi pelantikan tersebut, dr. Muhammad Taufik Siregar dilantik menjadi Ketua IDI Cabang Padang Lawas Utara beserta jajaran pengurus lainnya oleh Ketua IDI Wilayah Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Sekretaris I dr. Dedy Irawan Nasution.

Dalam sambutannya, dr. Muhammad Taufik Siregar menyampaikan IDI Cabang Padang Lawas Utara akan selalu mendukung program – program Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk itu, ia berharap sinergitas antara IDI Cabang Padang Lawas Utara dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat terjalin dalam berbagai aspek untuk peningkatan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia (SDM) dibidang kesehatan.

Senada, mewakili Ketua IDI Wilayah Sumatera Utara, dr. Dedy Irawan Nasution menyarankan agar pengurus IDI Cabang Padang Lawas Utara yang baru dilantik dapat segera melakukan rapat kerja untuk menentukan program kerja 3 tahun kedepan.

Ia juga berharap, IDI Cabang Padang Lawas Utara dapat didukung dalam berbagai program untuk membangun Padang Lawas Utara dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Sementara , Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara siap bersinergi sepanjang kemampuan keuangan yang ada.

“Kita menyadari, kondisi hari ini kesehatan masyarakat masih jauh dari apa yang kita harapkan, tetapi saya yakin dan percaya dengan kerjasama seluruh pihak Insyaallah ini secara bertahap dapat kita wujudkan, dari segi sarana prasarana ini telah kita penuhi dan benahi, saya berharap juga dari segi SDM juga ditingkatkan,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap, S.Hi., MM, Kajari Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto, SH., M.Hum, Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., Kadis Kesehatan Padang Lawas Utara dr. Sri Prihatin Harahap, Kadis Kominfo Padang Lawas Utara Lairar Rusdi Nasution, S.STP., MM, ormas dan OKP dan undangan lainnya.

Reporter : Kammar Pohan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.