Personel Polres Tapanuli Selatan Terima Penghargaan dari Bupati Paluta

0
14
Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si memberikan penghargaan kepada personel Polres Tapanuli Selatan dan Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (10/01/2023). FOTO : RIDWAN

TNews, PALUTA – Sebagai apresiasi atas kinerja Polres Tapanuli Selatan dalam melakukan penyelamatan keuangan negara di wilayah hukum Polres Tapsel, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si memberikan penghargaan kepada personel Polres Tapanuli Selatan dan Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (10/01/2023).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pemberian penghargaan tersebut sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas penyelamatan kerugian keuangan negara di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan yang mencapai Rp.3.502.432.205.

Ia menambahkan, dari kerjasama yang dilakukan antara Polres Tapanuli Selatan dan Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara, Polres Tapanuli Selatan mendapat peringkat pertama sesuai dengan hasil data rekapitulasi penyidikan Tipikor Ditreskrimsus se-Polda Sumatera Utara.

“Pencapaian ini merupakan peningkatan dari 2021 yang berada pada posisi kedua, maka melalui kesempatan ini saya menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Polres Tapanuli Selatan dan pegawai Inspektorat Daerah Padang Lawas Utara atas pencapaian penyelamatan keuangan negara di wilayah hukum Polres Tapsel,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK., MH dalam sambutannya menyampaikan, dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi, kepolisian bersama dengan APIP lebih mengutamakan penyelamatan keuangan negara.

“Tahun ini kami mengambil kebijakan bersama dengan penyidik dan petugas APIP, bahwa tujuan utamanya adalah pengembalian kerugian negara dari pada penghukuman seseorang yang melakukan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Dari Rp.3.502.432.205 keuangan negara yang diselamatkan di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, sebanyak Rp.813.791.951 di Kabupaten Padang Lawas Utara dan Rp.2.688.640.254 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selain penghargaan atas keberhasilan dalam melakukan penyelamatan keuangan negara, Bupati juga memberikan penghargaan atas kinerja Polres Tapanuli Selatan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.