Bupati Palas Buka Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS Kwarcab

0
16
Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si membuka Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS Kwartir Pramuka Cabang

TNews, PALAS SUMUT – Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si membuka Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Padang Lawas di Lapangan Bola Desa Pagaranbira Kecamatan Sosopan, Jumat pagi (18/11/22).

Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS tahun 2022 mengangkat tema “Mewujudkan Binter Tni Ad Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”

Meskipun dibawah guyuran hujan yang membasahi bumi, tidak menyurutkan semangat Plt. Bupati Padang lawas sebagai pembina upacara pada pembukaan perkemahan ini bersama 417 peserta perkemahan, 38 pembina, undangan dan masyarakat mengikuti Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS.

Penancapan pusaka ambalan dan Pembacaan Sandi Ambalan Pahae Sosa Pahulu barumun Kwarcab. Padang Lawas yang merupakan motto ambalan Kwarcab. Padang Lawas menambah khitmadnya suasana upacara.

Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si membuka Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS Kwartir Pramuka Cabang

Sandi ambalan adalah pernyataan hati pramuka penegak agar pramuka penegak memiliki sikap yang positif serta kreatif, sehingga bisa menjadi cerminan dalam kehidupan sehari-hari.

Plt. Bupati Padang Lawas dalam arahannya mengatakan tantangan yang dihadapi kaum muda semakin besar dan kompleks, termasuk krisis moral yang harus segera ditanggulangi.

“Untuk menanggulangi permasalahan ini, peran gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal sangatlah penting yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan yang kelak menjadi bekal hidup untuk itulah kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan karena kaum muda merupakan bagian besar penduduk Indonesia yang harus diselamatkan dari berbagai masalah,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

“Kaum muda yang berkarakter dan handal yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya Plt. Bupati mengajak kakak – kakak anggota dewasa untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda kepada para pemimpin khawatir ranting dan para Pembina Gugus Depan. Ia juga menghimbau untuk secara bersama-sama meningkatkan kualitas Gugus Depan sebagai Wahana pendidikan karakter.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.