Bupati Palas Buka Turnamen Porseb Barsel Cup I Tahun 2022

0
34
TNews, PADANG LAWAS – Turnamen  Porseb Barsel Cup Tahun 2022, resmi dibuka Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, di Lapangan Sepak Bola Desa Pagur Satio Kecamatan Barumun Selatan, Senin (07/11/22).
Turnamen yang diikuti 35 kesebelasan dari 11 Kecamatan di Kabupaten Padang Lawas memperebutkan Piala Kepala Desa se-Kecamatan Barumun Selatan.
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM.M.Si mengapresiasi panitia penyelenggara dan para pemuda Barumun Selatan atas terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Porseb Cup I tahun 2022.
Ia berharap, agar para atlet dan official dapat membangun komunikasi dan menjaga marwah dari turnamen ini.
” jagalah marwah turnamen ini selama kompetisi berlangsung, jangan jadikan turnamen ini menjadi pertandingan tinju, pertandingan karate dan silat, bermainlah dengan sportive, pesan Plt. Bupati.
Ia mengingatkan pula bahwa suksesnya sebuah kompetisi tidak tergantung kepada banyaknya peserta dan besarnya hadiah serta tingginya sebuah piala.
“Keberhasilan suatu kompetisi salah satunya dapat dilihat dari “zero accident, Untuk itu saya berpesan agar para pemain  mengeluarkan taktik dan strategi bermainnya dengan fair dan disiplin, serta menjaga sikap sehingga tidak ada yang terluka dan tersakiti, imbuhnya.
Plt. Bupati juga mengajak  para suporter dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama berlangsungnya kompetisi.
“Saya mengajak semua tim dan suporter dan seluruh masyarakat agar sama sama menjaga kondusifitas dan keamanan selama turnamen berlangsung. Jadilah Pemain dan pendukung yang sportif. Hindari  kerusuhan baik antara pemain maupun suporter, jangan sampai terjadi kejadian pada beberapa waktu yang lalu pada turnamen malang,  yang mengakibatkan meninggalnya ratusan orang yang mencederai dunia persepakbolaan Indonesia.
Kepada official, agar mengawal timnya masing-masing untuk mentaati aturan permainan dan tidak cenderung provokatif, tuntas Plt. Bupati.
Sebelumnya,Tongku Kahar Hasibuan sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa turnamen ini diselenggarakan untuk mengapresiasi minat dan bakat para pemuda di Kecamatan Barumun Selatan terhadap olahraga sepak bola.
Turnamen berlangsung selama kurang lebih 42 hari dan diikuti 35 klub sepak bola di Kabupaten Padang Lawas.
Ia juga mengatakan, panitia telah menyiapkan hadiah kepada juara I, II, III, IV serta top score dan tim terbaik, berupa Piala dan uang pembinaan mulai dari 500 rb Rupiah sampai dengan 10 jt Rupiah.
Pada kesempatan ini, Plt. Bupati Padang Lawas bersama dengan Tokoh Masyarakat Padang Lawas yang juga Bupati Pertama H.Basyrah Lubis, SH memberikan bantuan uang 10 Juta Rupiah kepada Panitia sebagai bentuk kepedulian terhadap persepak bolaan di Padang Lawas.
Setelah dilakukan tendangan pembuka oleh Plt. Bupati, Kompetisi Selakbola Porseb dimulai dengan pertandingan pembuka Tim SKPD Pemkab Padang Lawas berhadapan dengan Tim Kepala Desa Se-kecamatan Barumun Selatan, dengan kemenangan tim SKPD 2-1.
Turut hadir pada pembukaan turnamen ini, Tokoh masyarakat Padang Lawas, H. Basyrah Lubis SH, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs.Irwan Halomoan Hasibuan, Asisten I/Bid. Pemerintahan Panguhum Nasution MAP, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP, Kadisporapar M. Rasyidi Hasibuan MM,  Kepala BAPPEDA Tryanta HKD, Kadis PMD Faisal Amrin Siregar MM, Kasatpol PP Damkar Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MM, Kakan kesbangpol Alhaji Alamsyah Siregar, Camat Barumun Selatan Taslim Lubis MM, Kabag Protokol Alianda Lubis MM, Ketua PSSI Zainuddin Hasibuan MM, Ketua KONI Ahmad Yuspan Pulungan, Ketua Pelaksana Harian MPC Pemuda Pancasila Risman Hasibuan S. Sos, Ketua Harian IPK, Ketua Umum Porseb Barumun Selatan Hendra M. Siregar SH, seluruh Kepala Desa se-kecamatan Barumun Selatan, Tokoh Pemuda Barumun Selatan, Tokoh Masyarakat Barumun Selatan serta undangan lainnya.
Reporter : Ridwan Hasibuan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.