Diwakili Asisten III, Plt Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu Lepas Kirab Tangkal Napza Kwarcab Padang Lawas

0
24

TNews, PADANG LAWAS – Plt. Bupati Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM, M.Si yang diwakili Asisten lll bidang Administrasi Umum Drs. Amir Soleh Nasution melepas Kirap Tangkal Napza Gerakan Pramuka Kwatir Daerah Sumatera Utara di Kwartir Cabang (kwarcab) Padang Lawas di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa(20/09).

Dalam pantauan, turut hadir pada acara ini Sekretaris Kwartir Daerah Sumatera Utara Bambang Hendrawan A. SP, Ketua Kwarcap Palas Zainuddin Hasibuan, perwakilan Kapolres, Perwakilan Kajari Padang Lawas dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Sibuhuan serta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Padang Lawas.

Pada sambutannya Plt. Bupati Padang Lawas yang dibacakan Asisten lll mengatakan kirab ini bertujuan untuk memantapkan eksistensi dan kesungguhan anggota gerakan pramuka dalam mencegah peredaran dan  penyalahgunaan narkoba.

“Dan kirab ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye anti narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif lainnya (nafza) di Masyarakat khususnya anggota gerakan pramuka,” ujar Asisten III.

Ia juga mengatakan, dengan terlaksananya kirab tangkal Napza di Kabupaten Padang Lawas diharapkan tantangan yang dihadapi anggota gerakan pramukan dan kaum muda terkait napza semakin berkurang.

“Adik-adik semua telah dibekali dengan penjabaran bahaya narkotika yang tujuan utamanya adalah untuk tidak menggunakan napza karena tidak ada unsur kemanpaatannya kata Amir Soleh,” ungkapnya.

Lanjur Amir Soleh, pembentukan karakter yang teguh tangguh bagi generasi muda merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan. Generasi muda harus memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatip serta mau bekerja keras.

“Kondisi dan kenyataan yang dihadapi para anak muda sekarang yang diakibatkan berbagai faktor diantaranya globalisasi kemajuan teknologi dan informasi serta penyalahgunaan narkoba pada usia muda menunjukkan hal sebaliknya, banyak generasi muda yang kurang peduli terhadap masalah kebangsaan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara tampak semakin rendah,” katanya.

Dengan kegiatan kepramukaan ini kiranya menjadi tonggak kekuatan bangsa untuk melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Dengan menghindari napza, maka kita mencintai diri sendiri sehingga sedikitnya bisa menggugah hati adik-adik untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kwartir Daerah Sumatera Utara  yang telah berkenan melintasi kirab tangkal napza di Kabupaten Padang Lawas, serta ucapan terimakasih juga kepada panitia kirab tangkal napza baik dari Polres Padang Lawas dan juga pengurus Kwarcab Padang Lawas yang mensukseskan acara ini.

“Juga ucapan terima kasih kepada para Kepala Sekolah serta kakak-kakak pembina dan pendamping yang selama ini tanpa mengenal lelah selalu bergiat dalam mensukseskan kegiatan pramuka di Kabupaten Padang Lawas, Satu Pramuka untuk satu Indoneaia Pramuka Yes, Narkoba No,” tandasnya.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.