Empat Paket Umroh Menanti Bagi Tahfidz Yang Juara

0
26
Penyerahan empat paket Umroh kepada panitia MTQ. Foto : Ridwan

TNews, PADANG LAWAS – Tinggi partisipasi masyarakat mendukung suksesnya perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 14 tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas), dibuktikan dengan pemberian empat paket Umroh bagi Tahfidz yang meraih juara kepada pihak Panitia.

Dari empat paket Umroh tersebut diberikan Travel PT Jannah Firdaus sebanyak dua paket yang diperuntukan pemenang Tahfidz 30 Juz putra dan putri, disusul satu paket dari AET Travel (Haji Samrul Fuad Nasution) untuk pemenang MTQ Tingkat Kabupaten Palas.

Selanjutnya satu paket Umroh dari Sekretaris PD Muhammadiyah Palas yang juga Kepala SMK N 1 Huristak, Drs H Mukmin Saiful SPd MSi dan keluarga.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH, disela menerima pemberian paket Umroh dari masyarakat, Senin (27/02/2023) mengatakan, tinggi partisipasi mendukung kesuksesan MTQ ke14 Tingkat Kabupaten Palas diharapkan memberikan berkah dan hidayah kepada masyarakat yang memberikan paket Umroh bagi tahfidz pemenang MTQ.

” Dukungan masyarakat ini sebagai bukti mensukses perhelatan kegiatan agama untuk mewujudkan Kabupaten Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya),” katanya.

Plt Bupati mengapresiasi dukungan elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi diperhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Palas yang dipusatkan di Kecamatan Sosa mulai 28 Ferbuari sampai 3 Maret 2023.

“Semoga ini menjadi abstraksi dan membawa keberkahan bagi masyarakat dan para kafilah yang menjadi peserta diajang perhelatan MTQ Kabupaten tahun ini,” ucap Plt Bupati.

Plt Bupati mengaku, bangga atas partisipasi masyarakat bagi pemenang MTQ ke 14 Tingkat Kabupaten Palas.

Menurutnya, kepedulian dan besar perhatian masyarakat bagi Tahfidz yang berprestasi diperhelatan MTQ menjadi kebanggaan bagi masyarakat, khususnya Pemerintah Kabupaten Palas.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kesuksesan pelehatan MTQ khususnya bagi pemenang MTQ,” imbuhnya.

Ia menambahkan, besarnya semangat elemen masyarakat mensukseskan MTQ ini menjadi motivasi yang memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan akhlak dan moral anak bangsa dalam mengaungkan syiar islam disetiap pelosok Desa dan Kecamatan.

“Semoga paket Umroh yang diberikan masyarakat kepada pemenang MTQ ke 14 Kabupaten ini membawa manfaat dan ridho dari Allah SWT untuk kembali mengharumkan daerah Kabupaten Palas yang dikenal dengan julukan Serambi Mekkah di Provinsi Sumut,” tambahnya.

“Paket umroh bagi pemenang MTQ tersebut, sebagai bentuk apresiasi elemen masyarakat bagi generasi penerus bangsa yang menjadi cikal bakal pemimpin yang berakhlak mulia,” ujar H Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Lanjut Plt Bupati, tentu hal ini menjadi motivasi dan dukungan kepada para Tahfidz untuk terus meningkatkan kualitas sebagai tahfidz yang mengharumkan daerah Kabupaten Palas diajang perhelatan untuk Tingkat Provinsi nantinya bahkan Nasional.

“Peket Umroh yang diberikan masyarakat ini menjadi reward menarik untuk memacu semangat para tahfidz dalam berkompetisi di perhelatan MTQ Kabupaten Palas,” ungkapnya.

“Atas nama pemerintah dan panitia MTQ, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakt yang telah ikut serta berpartisipasi dan memberikan motivasi dalam mensukseskan MTQ ke 14 Kabupaten Palas,” pungkasnya.

Usai menyerahkan paket umroh secara simbolis kepada Plt Bupati, Ketua Travel PT Jannah Firdaus Palas, Dandi Sutrisno SH didampingi Ustad H Sangkot Hasibuan menyampaikan, dua paket Umroh dari Travel PT Jannah Firdaus sebagai bentuk mendukung kesuksesan perhelatan MTQ ke 14 Tingkat Kabupaten Palas yang digelar di lokasi Lapangan SMK N 1 Sosa Bukit Berbunga Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa.

“Semoga peserta MTQ ke 14 Tingkat Kabupaten Palas Tahun 2023 ini lebih berprestasi dan berkualitas dalam berkompetisi dengan membukti jati diri sebagai tahfidz terbaik yang nantinya menerima paket umroh,” kata Dandi

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.