Pemilihan Putri Pariwisata 2022 Kabupaten Paluta Sukses Digelar

0
13

TNews, PALUTA SUMUT – Ajang pemilihan Putri Pariwisata 2022 Kabupaten Padang Lawas Utara resmi berakhir. Dini Maryani terpilih menjadi Putri Pariwisata 2022 pada malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata 2022 yang di gelar di Hotel Sapadia Gunungtua, Kamis (17/11/2022) malam.

Dini Maryani yang berasal dari Desa Batang Pane II ini berhasil terpilih menjadi Putri Pariwisata 2022 Kabupaten Padang Lawas Utara setelah melewati penyisihan 10 besar dan 6 besar, hingga akhirnya terpilih menjadi Putri Pariwisata 2022.

Siswi kelas XII SMA Swasta Jabal Thariq mengatakan sebagai Putri Pariwisata dirinya akan mempromosikan setiap destinasi wisata yang ada di kabupaten Padang Lawas Utara agar lebih diketahui khalayak ramai.

“Sebagai Putri Pariwisata, saya akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara melalui media sosial dan media lainnya agar lebih diketahui banyak orang,” ujarnya.

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Eva Sartika Siregar, SH., M.Kn menyampaikan kegiatan pemilihan Putri Pariwisata 2022 Kabupaten Padang Lawas Utara merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata dan budaya lokal yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Saya berharap nantinya bisa menjadi promotor untuk mempromosikan potensi-potensi wisata baik objek wisata, kebudayaan, maupun kuliner yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara yang nantinya dapat menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Kabupaten Padang Lawas Utara,” ucapnya.

Kemudian ia juga mengatakan, kegiatan pemilihan Putri Pariwisata 2022 merupakan kesempatan bagi putri Kabupaten Padang Lawas Utara untuk bersaing secara sehat, berkompetisi memberikan yang terbaik bagi daerah khususnya bidang pariwisata.

Selain Juara 1 Putri Pariwisata 2022, pada ajang tersebut juga diumumkan Runner Up Putri Pariwisata 2022 yang diberikan kepada Lisdawati Batubara, Runner Up 2 Ayu Lestari Hasibuan, Harapan 1 Nur Azizah Hasibuan, Harapan 2 Futry Sakinah Rambe, Harapan 3 Suci Rahmadani.

Reporter : Ridwan Hasibuan
Korwil : Khairul Sipahutar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.