Pemkab Padang Lawas  Menyerahkan Bantuan Kepada Keluarga Musibah Kebakaran

0
25
Bantuan tersebut diserahkan Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu diwakili Sekda Arpan Nasution SSos. Foto : Ridwan

TNews, PADANG LAWAS – Pemkab Padang Lawas (Palas) menyerahkan bantuan kepada keluarga musibah kebakaran di Desa Sialagundi, Kecamatan Huristak.

Bantuan tersebut diserahkan Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu diwakili Sekda Arpan Nasution SSos didampingi Kadis Sosial diwakili Kabid Linjamsos.

Tiga unit semi permanen yang hangus terbakar tersebut, milik Siti Ombun Harahap (52), Halim Harahap (58) dan Marwan Hasibuan (38) warga Desa Siala Gundi, Kecamatan Huristak.

“Bantuan kepedulian kemanusian bagi korban musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Huristak, telah diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Sekda Arpan Nasution, Senin (27/02/2023).

Dikatakan, bantuan yang diserahkan berupa paket Sembako serta uang tunai sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran tempat tinggal di Desa Sialagundi.

“Semoga bantuan yang diberikan, bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpah musibah atas peristiwa kebakaran tiga unit rumah semi permanen tersebut,” ujarnya.

Sekda juga berharap, keluarga yang terkena musibah kebakaran tetap sabar dan tawakkal menghadapi cobaan ini.

Ia juga mengingatkan, masyarakat untuk selalu waspada dalam segala hal yang dapat menimbulkan kebakaran dan lainnya, karena setiap musibah kebakaran baik banjir dan longsor pasti menimbulkan kerugian material dan lainnya.

Namun demikian, lanjut Sekda, kita patut bersyukur dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah semi permanen milik warga, tidak ada korban jiwa hanya kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Sebelumnya, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin H SH mengatakan, peristiwa kebakaran tiga unit rumah warga semi permanen tersebut, diduga asal api berasal dari rumah milik Ombun Harahap.

“Diduga penyebab kebakaran dari kompor gas yang berada dibagian dapur rumah milik Siti Ombun dan merambat kerumah milik Halim Harahap dan Marwan Hasibuan,” terangnya.

Dilokasi kejadian kebakaran tersebut, kata Kapolsek Barumun Tengah, pihaknya juga telah memasang police line guna untuk pengamanan disekitar lokasi

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.