Sekda Kabupaten Palas Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

0
43

TNews, PALAS – Plt Bupati Padang Lawas diwakili Sekretaris Daerah Arpan Nst, S.Sos, menghadiri dan memberikan sambutan pada Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah terhadap anggota PPS oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padang Lawas tersebut digelar di Lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sibuhuan Selasa, (24/01/23).

Dalam kesempatan ini, Ketua KPUD Kabupaten Padang Lawas Indra Syahbana Nasution mengungkapkan Acara ini serentak di laksanakan di seluruh Indonesia dan Anggota PPS yang ia lantik dan diambil sumpahnya hari ini berjumlah 912 orang yang tersebar di 303 desa dan 1 kelurahan di Kabupaten Padang Lawas.

Ditambahkannya Anggota PPS ini nantinya bertugas membantu KPU dalam menyelenggarakan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tingkat kelurahan/desa pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Sekda Arpan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang dilantik hari ini.

Alhamdulilah, meskipun dibawah rintik hujan namun acara tetap berjalan lancar dan cukup hikmad. Atas Nama Pemerintah saya mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PPS yang telah dilantik hari ini. Mudah mudahan anggota PPS dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen akan berkontribusi memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 sesuai tugas, wewenang dan tanggung jawab Anggota PPS yang telah diamanatkan didalam Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022,” ucap Sekda.

Kemudian sekda juga berpesan agar anggota PPS tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan unsur terkait guna meningkatkan pemahaman dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

“Disamping itu dalam menyongsong Pemilu 2024, persiapkan fisik dan juga mental yang prima dan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh unsur terkait dalam penyelenggaraan pemilu agar menghasilkan pemilu yang lebih berkualitas khususnya di Kabupaten Padang Lawas,” tandas Sekda.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.