Sekda Palas Pimpin Rapat Evaluasi Persiapan MTQ ke XIV

0
509

TNews, PADANG LAWAS – Sekda Kabupaten Padang Lawas (Palas), Arpan Nasution SSos pimpin rapat evaluasi persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Palas, di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan.

Kegiatan perhelatan MTQ XIV tingkat Kabupaten Palas akan digelar mulai 28 Ferbuari sampai 3 Maret 2023 di Kecamatan Sosa sebagai tuan rumah.

Perhelatan MTQ tersebut akan dibuka langsung oleh Plt Bupati Paals, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH bersama Forkopimda.

Sekda Palas, Arpan Nasution selaku Ketua LPTQ Kabupaten Palas mengatakan, rapat ini merupakan  evaluasi terakhir dan finalisasi persiapan MTQ tingkat Kabupaten.

Ia berharap, seluruh OPD dan Stakeholder jajaran Pemkab Palas agar berpartisipasi untuk ikut berperan secara maksimal untuk persiapan perhelatan MTQ sesuai tugas dan tanggungjawab yang telah ditentukan.

“Perhelatan MTQ sudah diambang pintu, sehingga mari kita bergerak cepat dalam memaksimalkan persiapan mensukseskan kegiatan syiar agama ini,” katanya, Rabu (22/02/2023).

Sekda meminta semua pihak terus berkoordinasi dengan panitia untuk memastikan persiapan kesuksesan perhelatan menjelang H-2 pembukaan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Palas.

“Persiapan harus sudah siap dan siap action dikegiatan pembukaan mewujudkan kesuksesan pelaksanaan perhelatan MTQ ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia, Musa Irwan Daulay yang juga Kabag Kesra Setdakab Palas mengatakan, untuk kelancaran dan kesuksesan MTQ XIV tingkat Kabupaten Palas, pihak panitia terus berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat untuk pematangan persiapan perhelatan MTQ.

“Kita melihat antusias masyarakat mengikuti lomba MTQ cukup tinggi karna sudah ribuan peserta yang mendaftar,” terangnya.

Musa Irwan menambahkan, sudah mencapai 1.108 peserta yang mendaftar untuk mengikuti perhelatan MTQ tahun ini berasal dari 17 kafilah Kecamatan se Kabupaten Palas.

Rapat tersebut dihadiri, perwakilan Forkopimda, Asisten I Panguhum Nasution MM, pimpinan OPD, Camat, para Kabag, Kakan Kemenag, Ketua MUI dan stakeholder lainnya.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.