Pemda Paluta Serahkan Bansos bagi Pelaku Usaha Mikro

0
137
Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Padang Utara menyerahkan bansos bagi pelaku Usaha Mikro Senin (12/12/2022).

TNews, PALUTA SUMUT – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan sosial (bansos) bagi pelaku Usaha Mikro yang berdomisili di Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (12/12/2022).

Bansos tersebut diberikan dalam rangka mengurangi beban ekonomi masyarakat pelaku Usaha Mikro yang terdampak inflasi tahun 2022.

Penyerahan bansos untuk bulan Oktober, November, dan Desember tersebut diserahkan oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si diwakili oleh Asisten II Setdakab Padang Lawas Utara Haholongan Siregar secara simbolis kepada 20 orang penerima manfaat.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara kepada bapak – ibu pelaku usaha di Kabupaten Padang Lawas Utara yang terdampak inflasi, kami berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat meringankan kesulitan ekonomi bapak – ibu pada pergerakan inflasi tahun 2022 ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Padang Lawas Utara Siti Awan, SH., M.Si melalui Sekretaris Dinas Muhammad Asypan Addawai, S.Sos melaporkan data calon penerima bansos yang masuk berjumlah 926 data/berkas dan yang lolos sebagai penerima bansos sebanyak 667 berkas.

“Data calon penerima bansos yang masuk 926 berkas, data calon penerima bansos yang tidak lolos sebanyak 259 berkas dengan rincian 83 berkas calon tidak lolos karena menerima bantuan PKH, BPNT dan BST. Sementara, 176 berkas calon tidak lolos karena tidak memenuhi kriteria calon penerima bansos pelaku Usaha Mikro Kabupaten Padang Lawas Utara,” terangnya.

Ia menambahkan, besaran bantuan yang diberikan sebanyak Rp.200.000/bulan untuk bulan Oktober, November dan Desember dengan cara di transfer ke rekening masing-masing penerima manfaat.

“Total yang diserahkan sebanyak Rp.600.000 untuk bulan Oktober, November dan Desember dengan cara transfer ke rekening bapak – ibu penerima manfaat,” jelasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bansos tersebut Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Padang Lawas Utara Jhonson M Siregar, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara Verawati Manalu dan undangan lainnya.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.