Pengurus DPD IPK Palas Dilantik

0
28

TNews, PALAS – Buktikan IPK Kabupaten Padang Lawas dapat berkarya nyata bukan karya kata. Demikian diucapkan Sekertaris DPD IPK Sumatera Utara dalam sambutannya, Rahmansyah Sibarani mewakili Ketua IPK Bastian Panggabean pada pelantikan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padang Lawas, Kamis (19/1) di aula Hotel Al Marwah, Sibuhuan.

“Pelantikan DPD IPK Palas ini jangan hanya sebatas seremonial, melainkan bisa berkarya dan berkembang, dan IPK harus dapat bersinergi dengan Pemerintah,” ucapnya tegas wakil ketua DPRD Sumatera Utara.

Dedy Humala Siregar, SE resmi memimpin DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padang Lawas. Dan langsung, dilantik ketua IPK Provinsi Sumatera Utara Bastian Panggabean.

Selain itu, usai prosesi pelantikan DPD IPK Padang Lawas, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PAC IPK kecamatan se – Palas dan Ranting khusus.

Pelantikan DPD IPK ini dihadiri ratusan kader dan turut hadir juga Plt Bupati Palas yang sekaligus sebagai penasehat, yang didampingi sejumlah pimpinan OPD, Forkopimda Palas.

Kembali Digelar

Selain Ketua dan Sekertaris IPK Provinsi Sumatera Utara hadir juga jajaran pengurus DPD IPK Sumut. Tidak ketinggalan ketua-ketua DPD Kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Dedy Humala Siregar, mengucapakan terimakasih kepada Plt Bupati Padang Lawas, terlebih kepada ketua IPK Sumatera Utara beserta jajaran.

“Dan terlebih kepada ketua-ketua DPD kabupaten/kota yang berhadir dalam pelantikkan kami ini, hidup IPK!,” kata Dedy dalam sambutannya yang diiringi sambutan riuh dari para kader.

Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Padang Lawas Periode Tahun 2022-2027 bergelar Baginda Raja Arse ini lahir di Padang Sidempuan 28 Maret 1987. Dedy merupakan alumni SMAN 4 Padang Sidempuan. Lalu melanjutkan studinya ke D3 Perpajakan USU Medan.

Berbagai pengalaman organisasi semasa berkuliah, sudah banyak dilalui. Hingga akhirnya Dedy melanjutkan pendidikan jenjang strata 1 Ekonomi di Management STIE Nusa Bangsa.

Ketua DPD IPK Palas ini juga terkenal bersosial. Dan Malah sempat menjadi Tenaga Ahli DPR RI periode 2009-2014. Dan 12 Juni 2022 lalu, Dedy diamanahkan memimpin DPD IPK Padang Lawas periode 2022-2027. Didampingi Ma’ruf Siregar sebagai Sekretaris, dan Hasan Basri Nasution sebagai Bendahara.

Tidak ketinggalan Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH dalam arahannya, turut mengucapkan selamat atas pelantikkan pengurus DPD IPK Palas tersebut. Tentunya kerja nyata yang digelorakan pemuda ikatan karya harus senantiasa diperbuat.

“Dan saya yakin DPD IPK Padang Lawas bisa bersinergi, baik dengan pemerintahan atau organisasi pemuda lainnya,” sebutnya.

Kemudian Plt Bupati berharap kepada seluruh kader IPK maupun organisasi kepemudaan di Padang Lawas merapatkan barisan untuk memberantas baik itu narkoba maupun judi dan menjadi pemersatu adat istiadat.

Reporter : Kammar Pohan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.