Tinkatkan PAD, Ini Yang Dilakukan Pemda Labusel

0
24

TNews, LABUSEL – Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah, PAD menentukan kapasitas daerah dalam menentukan fungsi-fungsi pemerintahan. baik pelayanan publik maupun pembangunan.

Semakin tinggi dan besar rasio PAD terhadap total pendapatan daerah memperlihatkan kemandirian dalam rangka membiayai segala kewajiban terhadap pembangunan daerah.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag pada kegiatan Bimtek Test Operasi Aplikasi e-Sejati tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) bertempat  di aula Kantor Bappedalitbang kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (29/09/2022).

Dikatakan, Guna meningkatkan pendapatan daerah, Badan Pendapatan daerah (bapenda) kabupaten Labuhanbatu Selatan bermaksud untuk mengembangkan suatu sistem data dan informasi serta mendukung pengambilan keputusan dalam waktu singkat. langkah tersebut diharapkan mempermudah calon wajib pajak melakukan pendaftaran maupun pembayaran.

“Aplikasi e-Sejati ini monitoring pembayaran, pengendalian dan pengawasan terhadap pajak dan retribusi daerah yang di integrasikan ke sistem bank sumut secara host to host.” ungkap Wabup.

Wabup berharap, manfaat dari hasil bimtek test Operasi aplikasi e-Sejati tahun 2022, dapat berjalan efektif serta mengoptimalkan dan meningkatkan PAD kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.