Wakil Bupati Samsul Tanjung Apresiasi Diskominfo Kabupaten Labura

0
62
Wakil Bupati Labura saat menggelar apel bersama OPD. (Foto : Airul)

TNews, LABURA – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Samsul Tanjung, S.T., M.H memberikan sanjungan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Labura yang bertindak pada pelaksanaan apel gabungan Senin, (3/10) di Halaman Kantor Bupati Labura.

Wabup dalam amanatnya memberikan sanjungan kepada aplikasi myLabura sebagi portal layanan publik yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses ke beberapa layanan publik pemerintah.

Adapun fitur yang tersedia pada aplikasi myLabura yaitu : Dokter Hebat, Harga Pangan, Direktori UMKM, Direktori Wisata, Berita Pemkab dan OPD, dan akan terus ditambah.

Wakil Bupati Labura saat menggelar apel bersama OPD. (Foto : Airul)

Selain itu Diskominfo Labura turut menghadirkan aplikasi tanda tangan elektronik (TTE) yang langsung bisa kita akses di aplikasi Egov Labura.

“Hal ini tentu Untuk mengimplementasi sistem paperless dokumen-dokumen kedinasan dan kemudahan administrasi surat-menyurat antar perangkat dinas dan juga untuk digitalisasi pengarsipan,” ujar Wabup .

Wabup turut meminta kepada seluruh kepala OPD sebagai produsen data, untuk segera menyampaikan seluruh data sektoral, data statistik maupun geospasial, yang dikelola menurut tugas pokok dan fungsi masing-masing kepada Dinas Kominfo, sebagai walidata tingkat daerah, untuk dikumpulkan, diperiksa dan dikelola secara terpusat.

Reporter : Sipahutar SH 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.