Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution Buka Turnamen Sepak Bola SMP Negeri 5 Cup II

0
115
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat menendang bola tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola SMP Negeri 5 Cup II . (Foto : Airul)

TNews, PADANG SIDEMPUAN – Siswa-Siswi SMP se- Kota Padang Sidempuan Antusias sambut kedatangan Wali Kota di Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala PS SMP Negeri 5 Cup II tahun 2022, di lapangan bola SMA Negeri 3 Kota Padang Sidempuan, Selasa (04/10/22).

Terlihat para siswa-siswi berbaris disepanjang jalan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Kota Padang Sidempuan tersebut.

Sesampai di lokasi Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM disambut dengan berbagai tarian, salah satunya tarian kreasi daerah endeng ni endeng yang dibina oleh ibu Ruswati  Ritonga, S.Pd sanggar Namora SMP Negeri 5 Kota Padang Sidempuan.

Kepala SMP Negeri 5 Kota Padang Sidempuan Jamali Rangkuti S.Pd sebagai Panitia menjelaskan bahwa untuk turnamen sepak bola piala PS SMP Negeri 5 Cup II tahun 2022 ini di ikuti sebanyak 16 Tim tingkat SMP.

“Pada turnamen kali ini diikuti sebanyak 16 Tim tingkat SMP yaitu 9 Sekolah SMP Negeri di Kota Padang Sidempuan, 3 Sekolah SMP Swasta di Kota Padang Sidempuan, 2 Sekolah SMP dari Tapsel, 1 Sekolah dari Paluta, dan 1 Sekolah MTsN dari Palas, yang di mulai pada hari ini sampai dengan tanggal 31 Oktober 2022,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah bersedia hadir untuk membuka turnamen sepak bola tersebut.

Sementara itu Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM pada arahannya meminta kepada seluruh pemain dan suporter agar tetap menjunjung tinggi sportifitas sehingga sepak bola di Kota Padang Sidempuan tidak tercederai.

“Marilah kita tetap menjunjung sportifitas agar persepakbolaan di Kota Padang Sidempuan tidak tercederai seperti yang baru terjadi di BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, ini merupakan duka yang mendalam bagi Indonesia, dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, maka dari itu saya harap ini menjadi pertandingan yang suportif.”

Beliau juga mengatakan bahwa turnamen ini menjadi tahap awal untuk mencari pemain sepak bola di Kota Padang Sidempuan.

“Turnamen ini menjadi tahap awal untuk menjaring bibit-bibit andal sepak bola di Kota Padang Sidempuan maupun di Daerah tetangga, karena ini merupakan satu cara untuk mempersiapkan atlet kita pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya.”

“Semoga ini menjadi kalender kegiatan turnamen sepak bola tahunan untuk anak-anak kita di Kota Padang Sidempuan, dan kepada panitia saya harap dapat mensukseskan turnamen ini hingga selesai,” ujar Wali Kota.

Irsan Efendi Nasution juga mengucapkan terimakasih kepada perwakilan daerah tetangga yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Pembukaan Turnamen Sepak Bola ini dilakukan dengan tendangan pertama (Kick-off) oleh Wali Kota antara SMP Nurul Ilmi melawan SMP Negeri 3 Kota Padang Sidempuan, yang di hadiri oleh Kadis Pendidikan, Kadis Pora dan Pariwisata, Kadis Kominfo, Ketua PSSI Kota Padang Sidempuan, dan undangan lainnya.

Reporter : Sipahutar SH 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.