Tahun Depan Pamsimas III Sentuh 7 Desa di Bolmong

0
8

TNews, BOLMONG,-  Tahun 2020 mendatang, 7 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan masuk dalam Program Pamsimas III, yakni Desa Doloduo II, Desa Doloduo III, Desa Siniyung, Desa Konarom dan Desa Tapadaka Utara. Sedangkan desa yang mendapatkan Hibah Insentif Desa yaitu Desa Pangian Barat dan Desa Baturapa.

Diketahui, Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Sebelumnya, Bappeda Bolmong telah menggelar sosialisasi terkait program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III di Kantor Bappeda kabupaten Bolaang Mongondow, yang dihadiri Para Camat dan Sangadi calon peserta Pamsimas III, Panitia Kemitraan dan District Project Management Unit (DPU).

Dalam sosialisasi tersebut, Yarlis mengatakan pada tahun 2017 – 2019 sosialisasi Pansimas II dilaksanakan  dan telah menyentuh 45 Desa yang tersebar dalam 13 kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow dengan total anggaran sebesar Rp 11.970.000.000 berasal dari APBD Kabupaten Bolmong dan APBN. “Tahun 2020 mendatang kita kan ketambahan 7 Desa yang akan masuk dalam program Pamsimas III,”tutup Yarlis.

 

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.