1 CJH Kotamobagu Meninggal Dunia

0
269
23 Agustus, 113 JCH Kotamobagu Menuju Jeddah

hajiTOTABUANEWS, Kotamobagu – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kalimat itulah yang patut diucapkan kepada salah satu Calon Jemaa Haji (CJH) Kota Kotamobagu Almarhum (Alm) Suharjo Nabongkalon warga Kelurahan Molinow, yang meninggal dunia Selasa (12/08) pekan lalu di Rumah Sakit (RS) Malalayang Manado.

Menurut informasi yang di dapat oleh totabuanews.com, melalui Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Kotamobagu Mohammad Khusen SAg, Alm Suharjo meniggal setelah usai dioprasi di RS Malalayang Mando. “Pada saat Alm Suharjo sedang menjalani operasi, saya berada di RS tersebut untuk menjenguknya di RS Malalayang Manado,” terang Khusen.

Tak hanya itu kata Khusen, Almarhum juga sudah sebagai keluarga baginya, karena almarhum merupakan tetangga yang sering berkunjung ke rumahnya. “Almarhum merupakan keluarga saya, rumahnya berdekatan dengan rumah saya. Saya pun pada malam ke tiga, menyempatkan waktu untuk memberikan ceramah agama di rumah duka,” jelas Khusen.

Khusen juga menambahkan, pihaknya langsung melaporkan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut, perihal meninggalnya salah satu CJH tersebut. “Laporan diberikan ke pihak Kanwil pusat melalui Kanwil Manado, guna kepentingan administrasi pendataan CJH dari Kemenag Kotamobagu agar tidak terjadi perbedaan,” tambah Khusen.

Diketahui juga, posisi Almaruh porsi nomor 7335 yang saat kosong, telah diisi dengan porsi nomor 7336. Hal tersebut dilakukan pihak Kemenag KK bagian Kasi Haji dan Umroh, karena sudah merupakan prosedur yang telah ditetapkan dari Kanwil Pusat.

Terkait dengan kapan keberangkatan CJH Kotamobagu akan dilaksanakan, khusen membeberkan. Dari wilayah Kotamobagu, masuk pada gelombang ke 2 dan pemberangkatan masuk kloter ke 10 pada Selasa (16/09) mendatang. “Insyaallah, nantinya akan mendampingi CJH Kotamobagu, itu saya sendiri yang mewakili pemerintah Kotamobagu, namun untuk pendamping khususnya dalam pembekalan CJH ke tanah suci, itu dari Kalimantan,” tandas Khusen. (sabrin/dar)

Daftar Calon Jemaah Haji Kotamobagu 2012 – 2014
TAHUN LAKI-LAKI PEREMPUAN JUMLAH
2012 56 Orang 70 Orang 126 Orang
2013 37 Orang 49 Orang 86 Orang
2014 37 Orang 65 Orang 102 Orang

Sumber: Kantor Kementerian Agama Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.