20 Kartu Suara Untuk Pemilihan Wabup Bolsel

0
373

kartuTOTABUANEWS.COM, Bolsel – Hasil keputusan yang tertuang dalam berita acara pemilihan calon wakil bupati, akhirnya diputuskan oleh DPRD. Dari beberapa point hasil kesepakatan itu, diantaranya termasuk cara pemilihan.

Dimana untuk cara pemilihan wakil bupati itu, 20 anggota DPRD akan coblos.

“Jadi hanya 20 kartu suara yag disiapkan. Da teknis pemilihan itu dengan cara pencoblosan,”kata anggota DPRD Bolsel Ibrahim Podomi.

Anggota pansus itu menambahkan, nantinya dari 20 kartu suara akan dihitung usai pencoblosan siapa yang memilki suara terbanyak dialah yang menang tukasnya.

Diketahui saat ini tahapan untuk pemilihan calon wakil bupati itu sementara dilakukan. Bahkan untuk pemeriksaan berkas dari dua calon itu sudah selesai dilakukan oleh Pansus dan masuk pada tahapan selanjutnya. Diketahui dua calon itu Yakni Iskandar Kamaru yang diusung dari partai Buruh sedangkan Samsul Bahri Badu diusung dari PAN.

Dua Partai itu ditambah dengan PDIP diketahui merupakan partai pengusung pada Pilkada 2010 lalu, saat pasangan Bupati Hi Herson Mayulu dan almarhum Samir Badu menang dalam Pilkada meski harus memalui fase dua putaran. (hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.