2013, Ujian Nasional tak Pakai Pengawas

0
137
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Totabuanews.com, Kotamobagu – Proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2013 mendatang, agaknya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, proses ujian tersebut akan berlangsung dengan adanya pengawas di setiap ruangan ujian, maka berbeda dengan tahun depan. Sebab, dari informasi yang didapat, kedepan setiap siswa akan menerima soal ujian yang berbeda.

“Dengan begitu, maka kemungkinan tidak akan ada pengawas dalam proses ujian nanti,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga (Dikpora) Kotamobagu, Drs Sa’ir Lentang.

Dirinya juga mengatakan pemerintah (Kemdikbud) akan menggunakan 20 paket soal dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2013.

“Dengan bertambah banyaknya jenis soal dalam UN, potensi tindak kecurangan akan semakin sempit. Pasalnya, masing-masing siswa akan mengerjakan soal berbeda karena umumnya setiap ruang ujian diisi oleh 20 peserta ujian,” jelasnya.

“Semoga UN nanti bisa berjalan sesuai yang diharapkan dengan menanamkan nilai-nilai kejujuran,”tutupnya. (Surahman/konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.