22 Pendaftar Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota di PDIP

0
187
Riswanto Dali
Riswanto Dali
Riswanto Dali

Totabuanews.com, Kotamobagu – Sikap DPD PAN Kotamobagu sebagaimana disampaikan ketuanya Beggy Gobel, bahwa kemungkinan besar PAN tak berkoalisi dengan PDIP, rupanya bukan menjadi persoalan serius bagi kubu Moncong Putih sendiri.

Hal itu tercermin dari pernyataan Ketua Tim pendaftaran calon walikota dan wakil walikota dari PDIP, Riswanto Dali ketika dimintai tanggapan soal sikap yang disampaikan Beggy Gobel. “Itu hak mereka jika tak ingin berkoalisi dengan PDIP,” kata Riswanto Dali, kepada totabuanews di sela-sela kesibukannya menerima banyaknya pendaftar pada hari terakhir, Rabu (16/01/2013).

Menurut Dali, PDIP sendiri sebenarnya sudah membuka pintu lebar kepada setiap bakal calon, dari parpol manapun, untuk mendaftar di parpolnya. Bahkan terkait dengan isu tentang dua pilihan saja, apakah PDIP lebih tertarik berkoalisi dengan Golkar atau PAN, Dali sempat mengatakan bahwa keduanya memiliki peluang yang sama.

“Tapi harus dicatat juga, bahwa sudah menjadi keputusan DPD PDIP Sulut, bahwa PDIP hanya melakukan survey kepada bakal calon yang mendaftarkan diri di tim yang telah dibentuk PDIP Kotamobagu,” tegasnya lagi.

Media ini juga mencoba mengorek, apakah tim pendaftaran PDIP sudah berkomunikasi dengan PAN mengenai peluang untuk mendaftar di detik-detik terakhir. Namun Dali membeberkan, bahwa kemungkinan besar tinggal 22 calon yang sudah lebih dulu mendaftar yang akan diproses lebih lanjut. “Yang terakhir mendaftar malam ini (tadi malam, red) adalah Ade Haris Mokodongan. Kemungkinan cuma sampai ini saja. Soalnya kalau masih ada, baisanya pendaftarnya sudah berkomunikasi lebih dulu dengan kami. Jadi total yang mendaftar hingga malam ini sudah 22 orang,” kata Dali lagi, menjawab pertanyaan media ini.

Disampaikan, para pendaftar di hari terakhir di antaranya Benny Ramdhani, Muh Salim Landjar, Suryono Wijoyo dan John Krisesn, Ahmad Ishak, Ladu Manoppo dan Taufik Mokoginta.

Sebelumnya, sejumlah bakal calon juga telah mendaftarkan diri, seperti Djelantik Mokodompit, Arya Sukma Mala, Jainudin Damopolii, Rustam Simbala, Diana Roring, Hairil Paputungan, Nasrun Koto dan Anhar Pasambuna.

“Mulai esok (hari ini, red), kami akan memulai verifikasi berkas para pendaftar,” kata Dali lagi. (isnandar/sby)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.