28 Miliar Untuk Dana BOS di Bolmong, Seluruh Kepsek Diminta Bersabar

0
65
Dekab Boltim Bakal Hearing Dinas Pendidikan

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Sebanyak Rp28 miliar dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun ini yang akan dinikmati oleh seluruh sekolah SD dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Bolmong. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pendidikan dasar Dinas Pendidikan Bolmong Abdul Rivai Mokoagow.

Jumlah tersebut kata Rivai, karena yang disalurkan tergantung dari jumlah siswa, serta kebutuhan sekolah berdasarkan RKAS (Rancangan Kerja Anggaran Sekolah). “Hitungannya kalau siswa SD sebesar 800 ribu, dan siswa SMP 1 juta rupiah. Nantinya kami berharap kepada sekolah SD dan SMP agar penggunaan dan BOS dapat sesuai dengan juknis BOS 2019, dan mengacu dalam RKAS,” harap Mokoagow.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, pencairan dana BOS saat ini tinggal menunggu.“Kami sudah melakukan kroscek ke Dinas pendidikan Provinsi, menurut mereka tinggal menunggu transfer dari pusat. Kalau sudah ada akan segera disalurkan ke rekening masing-masing sekolah,” jelas Renti.

Untuk itu Renti berharap kepada seluruh Kepsek SD dan SMP agar bersabar. “Paling cepat akhir maret ini atau awal april. Kita akan upayakan dana BOS segera masuk ke rekening sekolah,” tutup Renti.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.