400 Polisi Disiagakan Diluar TPS

0
256

Personil-polisi-yang-dipersiapkan-untuk-mengamankan-jalannya-pleno-KPU-PPU-rekapitulasi-dan-penetapan-pasangan-bupati-dan-wabupTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Hari ini (Senin, red), kosentrasi massa khusus masyarakat Kota Kotamobagu, dipastikan menuju ke TPS-TPS. Menariknya, Tatong Bara dan Rustam Simbala, akan mencoblos di satu TPS yang sama di Kelurahan Matali.

Data yang dihimpun harian ini, Tatong Bara, calon Walikota usungan PAN, nomor urut 1 (satu), akan mencoblos di TPS 5 (lima) Matali. Sedangkan Calon Walikota dengan nomor urut 2 (dua), Nurdin Makalalag, akan menuju TPS 2 Kobo Besar. Sedangkan, Djelantik Mokodompit, yang mencalonkan diri sebagai Walikota diusung partai Golongan Karya (PG) dan PDIP, akan menuju TPS 4 (empat) Kelurahan Mogolaing. Dan calon walikota nomor urut 4 Muhammad Salim Landjar, menggunakan hak pilihnya di TPS 4 (empat) Motoboi Besar. Sedngkan para wakil dari empat kandidat tersebut, juga akan mencoblos pada hari yang sama. Data dirangkum, pasangan Tatong yakni Jainuddin Damopolii, akan menuju TPS 2 Kelurahan Biga. Robert Siagian, yang meruapakan pasangannya Nurdin Makalalag akan menuju TPS 13, Kelurahan Kotamobagu. Sementara, Rustam Simbala, pasangan dari Djelantik, satu TPS dengan Tatong bara di Kelurahan Matali. Wakil dari asangan terakhir (empat, red), diundang petugas ke TPS 2 Biga.

Tak ada pengamanan khusus di TPS-nya pada kandidat. Sebab, Polres Bolaang Mongondow, sudah menyiapkan satu personilnya untuk satu TPS. Namun, menurut Kapolres AKBP Hisar Sialagan, ada 400 personil disiagakan dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) bila terjadi kerawanan yang mengganggu proses pencoblosan. “Tiap TPS ada satu personil polisi, dan ada pasukan siaga yang siap turun bila terjadi kerawanan,” kata Kapolres.

Ditambahkan, selain itu ada juga pasukan yang mobil melakukan patroli keliling Kotamobagu. Dia menghimbau kepada warga, akan mengikuti setiap tahapan pencoblosan sesuai aturan. Namun, bila ada kegaduhan maka Polisi setiap saat akan melakukan penanganan. “Kalau masyarakat tertib, maka seluruh proses Pilwako juga akan aman,” imbuhnya.(m-09)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.