52 ASN Boltim Ajukan Pensiun

0
407
PNS Pensiun

TOTABUANEWS, BOLTIM  – Sedikitnya 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur, tahun ini mengajukan pensiun.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Reza S Mamonto S Kom. Menurutnya, dari 52 mengajukan pensiun, tiga diantaranya sudah dalam proses pensiun. “Sisanya baru dalam tahap pengajuan berkas. Kemungkinan akan diproses awal atau akhir Maret,” kata Reza.

Lanjutnya, proses pensiun 52 ASN terealisasi tahun ini, Boltim akan lebih kekurangan ASN. Karena sampai lima tahun kedepan, Boltim membutuhkan 1.143 ASN.“Apalagi ada moratorium CPNS dari pemerintah pusat. Sehingga keberadaan Honda (Honorer Daerah) dibutuhkan untuk mengisi kekosongan,” ujarnya.

Kepala BKDD Boltim Drs Darwis Lasabuda menuturkan, untuk menutupi kekurangan ASN di Boltim, ia sudah mengajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatus Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Semoga usulan akan diterima dan tahun ini, Boltim bias melakukan rekrutmen CPNS,” jelas Lasabuda.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.