6 Bulan Honda RSUDB tak Terima Gaji

0
210
Tahun Ini, RSU Datoe Binangkang Wajib Pindah !
Rumah Sakit Datoe Binangkang

Totabuanews.com, Kotamobagu – Jasa mereka dalam memberi pelayanan kepada orang sakit, hingga akhirnya sembuh dan dapat menikmati hidup seperti biasa, harusnya tak bisa diukur dengan rupiah. Sehingga cukup miris kala mendengar honda (honorer daerah) di Rumah Sakit Datoe Binangkang (RSDB) Kotamobagu yang masih dikelolah Pemkab Bolmong, belum juga digaji selama enam bulan terakhir.

Di sisi lain, ada kekhawatiran hak mereka itu tak akan dilunasi, soalnya deadline pencairan keuangan daerah sudah mau habis pada akhir pekan ini, tepatnya tanggal 15 Desember.

Salah seorang honda RSDB pun mengeluhkan kondisi tersebut. Apalagi merebak isu bahwa Pemerintah hanya mau membayarkan gaji mereka selama tiga bulan saja. “Torang pe gaji honor belum pernah diterima sejak bulan Juli 2012. Nanti setelah kami tuntut, kabarnya yang akan dibayar baru tiga bulan dulu. Kong tiga bulannya lagi dang bagimana?,” gerutu honda ini sembari meminta namanya tak dikorankan.

Di sisi lain, Kabag Umum RSDB Jery Lendeon saat dihubungi mengatakan gaji honor tersebut tetap akan dibayarkan. Ia beralasan, keterlambatan itu terjadi karena adanya penyesuaian anggaran yang dialokasikan di APBD-P. “Tetap semua akan dibayarkan sesuai dengan gaji yang harus diterima para Honorer, keterlabatan ini karena penyesuaian dalam APBD-P,” tutur Jery.

Saat ini, kata dia, semua berkas pencairan sedang diproses. “Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai dibayarkan semua tunggakan gahi honor itu,” pungkasnya.(isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.