81 Spot Pemasangan BTS di Bolsel, Tunggu Verifikasi Lapangan

0
94

TNews, Bolsel – Pemerataan sinyal telekomunikasi di seluruh indonesia hingga ke pelosok, semakin di gencarkan.

Target indonesia ‘merdeka’ sinyal terus dikejar oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) kementerian Komunikasi dan Informatika.

BAKTI sendiri ditugaskan membangun prasarana telekomunikasi di area terdepan, terluar dan tertinggal (3T), serta menyasar 5.000 desa agar dapt menikmati layanan telekomunikasi.

Dari target 5000 desa untuk pembangunan prasarana telekomunimasi, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mendapat jatah 81 desa untuk pembangunan pemancar Base Transceiver Station (BTS).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolsel Aldy Setiawan Gobel mengatakan, dari 81 titik tersebut masih akan menunggu verifikasi lapangan dari BAKTI. “Itu masi menunggu verifikasi, tinggal kita lihat dari 81 titik itu, berapa titik yang layak untuk dipasang BTS,”ungkapnya, Rabu (19/02/2020).

Aldy membeberkan, 81 titik yang ada itu adalah keseluruhan dari setiap desa di Bolsel. “Ada beberapa desa yang sudah tersedia layanan internet, jadi ada kemungkinan desa-desa tersebut tidak akan masuk dalam pemasangan BTS saat verifikasi nanti,”tuturnya.

“Untuk jenis provider yang akan digunakan nantinya dari BAKTI akan melakukan tracking menentukan kelayakan jaringan,”tutupnya.

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.