86 Calon Panwascam Bolsel Ikut Tes Tertulis

0
109
TNews, KOTAMOBAGU – Sebanyak 86 calon anggota panwascam di 7 kecamatan di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (14/12) hari ini mengikuti tes tertulis.
Tes yang dilaksanakan di salah satu sekolah ternama di Kotamobagu itu, dimulai sekitar pukul 10.20 wita. Menurut sekretaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka, harusnya tes dimulai pukul 09.00 wita. “Namun karena ada ganggua sistem sehingga diundur sampai pukul 10.20 wita,” ujar Arthur.
Sementara itu komisioner Bawaslu Bolsel Kifly Malonda menjelaskan, tes tertulis dibagi menjadi dua sesi. “Sesi pertama dibagi dua kelas, yang dimulai sejak jam 10. Selanjutnya untuk sesi ke dua akan dimulai jam 1 siang juga dibagi menjadi dua kelas,” jelas Malonda.
Ketua Bawaslu Bolsel Kiswan Paputungan menambahkan, setelah mengikuti tes tertulis, selanjutnya peserta akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan selama 3 hari.
“Tes wawancara dilakasanakan mulai hari minggu besok sampai selasa 17 desember di kantor Bawaslu Bolsel,” ujarnya.
Kiswan berharap, dalam perekrutan calon panwascam kali ini semoga akan melahirkan panwascam yang berkwalitas, berintegritas serta netral dan bertanggungjawab dalam tugas.
Dalam pantauan Tim Totabuan News, hingga berita ini ditayangkan, pelaksanaan tes tertulis masih berlangsung.
Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.