Abdullah Mokoginta, Putra BMR Mulai Gemilang di Pemprov Sulut

0
1097
Abdullah Mokoginta

TOTABUANEWS, MANADO – Abdullah Mokoginta SH MH, salah satu putra Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang saat ini mendapatkan posisi cukup baik di struktur pemerintah provinsi Sulut.

Mantan Kepala DPPKAN Kota Kotamobagu ini, saat ini mendapatkan posisi jabatan eselon III sebagai sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut.

Prestasi Abdullah, selama menjabat Kepala DPPKAD Kotamobagu, tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, pria yang dikenal memiliki ikatan saudara dengan Asisten II Pemrov Sulut Ruddy Mokoginta, cukup memiliki andil dalam mengatur adminsitrasi keuangan. Tak heran Kotamobagu beberapa kali meraih penghargaan WTP dari BPK.

Setelah di promosi ke jabatan eselon III pemrov Sulut, Papa Arum (sapaan Abdullah) diprediksi oleh sejumlah kalangan, bakal mengikuti jejak seniornya Ruddi Mokoginta dan Rahmat Mokodongan.

Bahkan saat ini nama Abdullah, disebut-sebut sebagai salah satu pejabat calon Plt Wali Kota Kotamobagu, bersama beberapa pejabat putra BMR lainnya.

Terkait isu Plt Wali Kota Kotamobagu, kepada TOTABUAN.NEWS, Abdullah mengaku semuanya adalah hak Prerogatif Gubernur. “Selain itu tentu ada mekanismenya, ada aturannya. Termasuk pangkat. Tapi semuanya adalah haknya Gubernur,” ujar pria yang dikenal memiliki benang merah dengan PDIP ini.

 

Konni Balamba 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.