AKD Terbentuk, Aleg Kotamobagu Langsung Cus

0
175

TNews, KOTAMOBAGU – Pasca ditetapkan personil Alat Kelengkapan Dewan (AKD), 25 legislator Kota Kotamobagu, langsung melaksanakan tupoksi sesuai komisi dan bidang masing-masing. Terbukti, pada Selasa  kemarin, beberapa anggota DPRD melakukan kunjungan ke sejumlah SKPD di wilayah Kota Kotamobagu.

Tak hanya itu, bahkan terhitung Rabu (16/10)  hari ini, 25 legislator yang dilantik pada 11 september lalu, sedang melakukan kunjungan kerja ke bebepa daerah. Hal itu dibenarkan sekretaris dewan (sekwan) Kotamobagu Muh Agung Adati saat dikonfirmasi Tim Totabuan News pagi tadi.

Agung mengatakan kunjungan yang dibagi dalam tiga komisi itu merukan tugas study komperasi. “Terhitung hari ini mereka tugas luar. Ini adalah tugas luar perdana pasca pembentukan AKD,” jelas Sekwan.

Sementara itu Sekretaris Komisi III Dani Ikbal Mokoginta mengaku, untuk komisi III dibagi dalam dua tim. “Yang lain ke Gorontalo, sedangkan lainnya juga akan ke Kementrian Kesehatan RI,” ujarnya.

Untuk tim Komisi II, menurut salah satu personilnya Fachrian Mokodompit mengaku akan berkunjung ke kementerian PU. “Kunjungan terkait tentang rumah swadaya,” singkat aleg Golkar ini.

Sedangkan tim Komisi I menurut salah satu personilnya Eka Mashoeri dibagi menjadi dua tim. “Ada yang ke DPRD Depok konsultasi soal Baperda inisiatf dewan, dan ada yang ke Kemendagri soal perluasan wilayah,” jelas Eka.

Terpisah, fungsionaris Badko HMI SulutGo Yogi Farlin berharap kunjungan kerja yang dilakukan oleh para anggota dewan benar-benar sangat bersentuhan dengan kepentingan rakyat. “Sehingga tak ada kesan anggota DPRD hanya sekedar jalan-jalan,” tegas.

Meski demikian, Yogi sangat mengapresiasi kinerja anggota DPRD Kotamobagu periode 2019-2024. Dimana menurutnya, lembaga yang dipimpin oleh politisi PDIP Meiddy Makalalag ini, meski baru dilantik beberapa bulan ini, tapi sudah memperlihatkan kinerjanya kepada publik. “Terbukti meski kemarin belum terbentuk AKD tapi mereka sudah melaksanakan tugasnya sesuai harapan rakyat,” tutupnya.

 

Konni Balamba

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.