Aleg Cantik Ini Sorot Website Kominfo

0
8
Cindy Wurangian
Loading...

TOTABUAN.NEWS, MANADO – Anggota DPRD Provinsi Sulut Cindy Wurangian menyoroti website Dinas Komunikasi dan Informatika Sulut (Kominfo) Provinsi. Aleg cantik ini mempertanyakan kenapa website Kominfo terganggu saat kedatangan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Wurangian saat Pansus LKPJ rapat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Sulut di ruang Paripurna DPRD Provinsi, Kamis (2/5/2019).  Diungkapkan Wurangian, website resmi milik pemerintah provinsi ini harus dijaga dan diproteksi dari peretas. “Adalah tanggung jawab kita untuk melindungi informasi, prestise dari suatu daerah apalagi Sulawesi Utara menjadi daerah kunjungan wisatawan website nya harus ada. Jangan menghabiskan anggaran untuk hasil yang belum tentu bisa kita lihat, tetapi justru website resminya amburadul, ini sangat memalukan, harus segera diperbaiki dan kemudian harus ada anggaran untuk melindungi website ini dari hacker,” tegas Wurangian.

Sementara Kadis Kominfo Sulut, Dr. Jetty Pulu, S Sos, M Si yang ditemui usai rapat mengatakan saat ini website Pemprov Sulut yang ada sedang diperbaiki. “Ini sekarang lagi diperbaiki kita sudah mengundang Badan Cyber Nasional yang sementara memperbaiki website Pemprov. Anggaran pengamanan website ini akan segera diusulkan, untuk sementara ini firewall yang perlu diaktifkan untuk melindungi websie dari hacker,” pungkas Pulu.

 

David Rumondor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.