Alhamdulillah… Bolsel Masih Aman Dari Virus Corona, Kamaru Upaya Lindungi Rakyatnya

0
56
Loading...

TNews, BOLSEL – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di bawah kepemimpinan Bupati Hi. Iskandar Kamaru, Spt, terus berupaya melindungi rakyatnya dari virus berbahaya Covid-19.

Ini terbukti, dengan adanya  penyemprotan cairan disinfektan oleh Dinkes Bolsel, di Ruang Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, dan disetiap SKPD yang ada di Kompleks Perkantoran Panango, Jumat (20/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona di Kabupaten Bolsel.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, setelah melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Jami An Nur Molibagu, siang tadi, menyampaikan himbauan dari Pemda terkait dengan pencegahan wabah Virus Corona ini.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat bolsel, jangan panik dan takut menghadapi virus corona ini, namun kita harus tetap mewaspadainya,” ujar Bupati.Lanjutnya, sesuai dengan Data di Pemda Bolsel maupun di Provinsi Sulut, tidak terdapat warga Bolsel yang terindikasi dengan Virus Corona.

“Alhamdulillah bolsel sesuai dengan data yang ada tidak terdapat indikasi virus corona,” ungkapnya.

Menurut Iskandar, Pemerintah Daerah Bolsel sangat merespon dan mendukung program dari Pemerintah pusat dalam pemberantasan Virus Covid 19 ini. “Tentu Pemda Bolsel sangat mendukung program dari pemerintah pusat, dan ini terbukti dibeberapa tempat baik perkantoran maupun objek vital lainya termasuk masjid yang kita gunakan melaksanakan sholat jumat ini telah dilaksanakan deteksi dini dengan menggunakan alat deteksi Virus Covid 19, yang dilakukan oleh Dinas kesehatan,” jelas Iskandar.

Iskandar pun mengungkapkan, saat ini tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolsel masih ditutup. “Seluruh tempat wisata yang ada di bolsel saat ini masih ditutup untuk pengunjung sampai dengan waktu yang tidak ditentukan, nanti akan kita beritahukan kembali,” tutup Kamaru.

 

Tim TNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.