Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Gelar Aksi Terkait Kasus Dana Pendidikan

0
500
Foto Suasana Aksi Demonstasi Oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Menggugat di Kantor Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. (Foto Istimewa)

TNews, PROVINSI GORONTALO. Sekelompok mahasiswa dan masyarakat yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Menggugat menggelar aksi demonstrasi di Kantor Dinas Pendidikan Kebudayan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo pada Senin (13/02/2023)

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kepada pihak Dinas Dikbudpora yang tak kunjung menyelesaikan permasalah terkait kasus Dana Pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) yang terjadi di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Koordinator aksi Zasmin Dalanggo saat diwawancarai menyampaikan bahwa aksi ini sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Daerah khususnya pihak Dinas Dikbudpora Provinsi karena cukup lambat menangani permasalahan tersebut. Terlebih saat ini kasus Dana Pendidikan tersebut telah dimanfatkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk kasus ini sendiri sudah dari tahun 2019, namun sampai dengan tahun 2023 ini belum ada bentuk penyelasaian yang kongkrit dari pemerintah. Sehingga aksi ini kami lakukan sebagai bentuk protes kepada pihak Dinas tersebut” ungkap Zasmin.

Selain itu dirinya juga meminta agar setelah dari aksi hari ini ada bentuk penyelesaian masalah atau tindak lanjut secara kongkrit dari pemerintah yakni pihak Dinas Pendidikan Provinsi untuk mengusut tuntas masalah tersebut.

“Kami sudah cukup resah, terlebih ada beberapa oknum yang telah memanfaatkam kasus ini sehingga banyak yang dirugikam terlebih mereka yang seharusnya menerima dana pendidikan tersebut, sehingga kami mendesak agar pihak Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo segera mengambil langkah tegas terkait permasalahan ini” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Bapak Rusli Nusi yang juga menemui masa aksi saat itu menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan permasalahan ini dan akan segers menindaklanjuti kasus tersebut.

“Benar bahwa kasus tersebut terjadi di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo, dan kami juga sebelumnya sudah mendatangi secara langsung ke sekolah tersebut. Namun kami berjanji setelah ini akan mengusut tuntas dan menindak tegas oknum yang berusaha memanfaatkan kasus tersebut untuk keuntungab pribadi” ucap Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

Setelah melakukan aksi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, masa aksi melanjutkan aksi tersebut di Kantor Gubernur Gorontalo guna menemui Pj Gubernur Gorontalo dan menyampaikan permasalahan ini.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.