Alul Lengser, PAN Persiapkan Marhaole Jadi Ketua Dewan Boltim

0
1048
Sachrul Mamonto

TOTABUANEWS, BOLTIM – Posisi Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ditinggalkan Sam Sahrul Mamonto, akan segera diisi. Ini menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) selaku pemangku ‎dan pemilik kursi Ketua Dekab Boltim, akan memproses  Pergantian Antar Waktu (PAW) Sahrul ‎ dalam waktu dekat ini.

“Sudah ditindaklanjuti dengan mengirim surat ‎pemberitahuan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum,red) dan Setwan (Sekretariat Dewan,red) Boltim. Tinggal dikonfirmasi kembali sudah sejauh mana tahapan dilakukan untuk proses PAW,” terang ‎ Sekretaris PAN Sulut, Ayub Ali Albugis, Minggu (20/12) kemarin saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Lanjut Ayub, untuk nama yang akan menggantikan posisi Sahrul sudah dikantongi, dipilih ‎berdasarkan mekanisme dan prosedur partai. ‎”Pileg (Pemilihan Legislatif,red) lalu, PAN Boltim ada tiga kursi, dan satu sudah ditinggalkan. Jadi yang akan mengisi sudah pasti yang memiliki suara terbayak keempat yakni Marsaole Mamonto,” ungkapnya

Sekretaris Dewan (Sekwan) Husain Mamonto membenarkan adanya pemberitahuan PAW terhadap Sahrul Mamonto sudah masuk dan tinggal menunggu penetapan pengurus PAN. “Ketua Dewan sementara yang menerima dan diberitahukan kepada saya, tapi hanya tembusan,” ungkap Husain.

Diketahui, jabatan Ketua Dekab Boltim dirangkap Wakil Ketua Dewan dari Partai Golkar (PG) Sehan Mokoagow, ‎sejak Sahrul mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabub) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim periode 2016-2021.

 

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.