Amdal PT J Resources Copy Paste

0
898

JRBMTOTABUANEWS.COM, Molibagu – Langkah PT J Resourses Bolaang Mongondow (JRBM) yang sudah melakukan eksplorasi diwilayah Bolaang Mongondow Selatan ternyata rupanya akan terhambat. Hingga kini Pemkab tidak mengkantongi revisi Amdal dari pihak Perusahaan.

Dari informasi yang didapat, Badan Lingkungan Hidup (BLH) melalui Kabid Amdal BLH Nasrun Paputungan, rapat beberapa waktu yang lalu yang dibahas di BLH provinsi hanya membicarakan persoalan JRBM yang hingga kini belum diketahui status kejelasan menyangkut Amdal. Pula terkait dengan perijinan Amdal pihak perusahaan hingga kini belum memasukan revisi Amdal ke pemerintah kabupaten Bolsel. Sementara diketahui pihak perusahaan sudah melakukan Eksplorasi diwilayah pertambangan.

“Menyangkut Amdal JRBM ditangani langsung oleh Pemerintah provinsi hanya saja pemkab juga harusnya memiliki pegangan Amdal namun hingga kini belum juga dimasukan,” kata Nasrun lagi.

Menyangkut Amdal tersebut terinformasi bahwa pihak perusahaan hanya merevisi perubahan tanggal dengan menggunakan Amdal yang lama sewaktu PT JRBM melakukan pengolahan di Lanut sehingga perlu untuk dikroscek kembali keberadaan Amdal tersebut. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.