Anakia Minta Kepala Daerah Perhatikan Wanita

0
187
Ilustrasi
Ilustrasi

Totabuanews.com, Kotamobagu – Anggota Komisi III Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu Hj Anakia Mokoginta menyarankan kepada lima kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), agar lebih memprioritaskan kesetaraan gender pada 2013 ini.

Menurut Anakia, baik dalam rumah tangga maupun dalam mendorong pembangunan daerah, peran wanita sangat dibutuhkan. “Dalam rumah tangga, pekerjaan wanita bisa mencapai 75 persen, juga pembangunan di setiap daerah peran wanita itu sangat dibutuhkan. Seperti ketrampilan yang lahir dari tangan-tangan gender,” tutur Anakia.

Mama Et sapaan akrab Anakia Mokoginta juga menjelaskan meskipun demikian namun para wanita dapat memperlihatkan kinerja di depan masyarakat maupun suami masing-masing. “Kemajuan negara ini tak hanya lahir dari kaum pria namun juga dari wanita,” ujar Mama Et.

Ditambahkan wanita enerjik ini, melihat perceraian di BMR pada tahun lalu sekitar 750 pasang dan didominasi kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pemicunya tak hanya datang atas dasar kesalahan kaum pria namun perlu dilihat kenapa sampai terjadi hal seperti itu.

“Wanita juga dalam rumah tangga perlu mengutamakan pelayanan terhadap suaminya tidak hanya duduk bermain game di handphone agar suami pulang kerja senang melihat istri yang rajin seperti itu dan menekan terjadinya KDRT,” pungkasnya. (isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.